Jeep Grand Cherokee Trackhawk Lebih Buas Share this
Mobil Baru
Mode baca

Jeep Grand Cherokee Trackhawk Lebih Buas

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 11 April 2017

Foto: Jeep Grand Cherokee Trackhawk 2018

NEW YORK – Jeep Grand Cherokee Trackhawk 2018 akan melakukan debut global di New York Auto Show 2017.

Pada eksteriornya, Jeep Grand Cherokee Trackhawk 2018 tidak jauh berbeda dengan tampilan SRT8. Jeep ini tetap menyematkan desain khas yang meliputi new air inlets, quad black exhaust pipes, emblem ‘Trackhawk’ pada bagian belakang dan emblem ‘Supercharged’ di kedua pintu depan. SUV terbaru Jeep ini juga dilengkapi dengan roda terbaru dan memiliki opsi bahan cast aluminum atau forged aluminum.

Pada bagian interiornya, Trackhawk mengusung desain mewah khas Grand Cherokee. Joknya menggunakan bahan kulit yang berpadu dengan warna elegan sehingga membuat suasana kabin sangat elegan. Dan tampilan speedometer kini hadir dengan maksimal angka kecepatan 321 kpj.

SUV ini telah dilengkapi dengan layar sentuh 8,4" Uconnect yang dapat dikoneksikan melalui Apple CarPlay dan Android Auto. Tak hanya itu saja, layar ini juga akan menampilkan grafik performa kendaraan dalam yang ada dalam menu Trackhawk Performance Pages.

Beberapa fitur baru telah disematkan dalam diri Jeep Grand Cherokee Trackhawk 2018 yaitu Valet mode. Mode ini berfungsi untuk membatasi semburan tenaga mesin, torsi, kecepatan, menonaktifkan launch control, mengaktifkan fitur ESC dan menonaktifkan paddle shifter.

Jeep Grand Cherokee Trackhawk 2018 mengusung kemampuan mesin 6.2-liter supercharged Hellcat V8 yang dikawinkan dengan transmisi 8-speed. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga 707 hp dan torsi maksimal 874 Nm. Di samping itu tersedia sistem all-wheel drive guna memberikan kesenangan.

Trackhawk mampu melaju 0-100 kpj dalam 3,5 detik dengan kecepatan maksimal 289 kpj. Berkat dilengkapi dengan kaliper 6-piston Brembo pada bagian depan dan 4-piston pada bagian belakang, mobil ini membutuhkan jarak 34 m untuk berhenti dari kecepatan 100-0 kpj.

Jeep Grand Cherokee Trackhawk 2018 dibanderol mulai US$ 85.000 atau setara dengan Rp 1,12 miliar. Di Amerika Serikat, mobil ini akan mulai diantar ke rumah konsumen pada kuartal 4 tahun ini. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Jeep Grand Cherokee Trackhawk Lebih Buas


Komentar