All-new Lexus LS Bidik Konsumen Mapan

All-new Lexus LS
Sedan mewah generasi terbaru Lexus LS berikan kemewahan lebih

DETROIT – All-new Lexus LS hadir dengan desain dan mesin terbaru. Generasi kelima Lexus LS lebih menjanjikan dengan konsep unik khas mobil-mobil Jepang baik itu pada eksterior dan interiornya. Sedan mewah ini dipastikan sangat cocok dengan karakter konsumen yang ingin tampil berbeda.

Saat ini mobil itu tengah melantai di Detroit Auto Show 2016.

“Lexus tidak hanya disimbolkan dengan model LS saja, namun dari sedan ini kami dapat menunjukkan kemewahan generasi baru dengan mengusung gaya dan tradisi khas Jepang,” tutur Toshio Asahi, Chief Engineer of Lexus LS.

All-new Lexus LS memiliki tampilan siluet layaknya model coupe yang didesain dengan sangat tegas. Mobil memiliki dimensi panjang 5.235mm, tinggi 1.450mm dan lebar 1.900mm yang diklaim lebih panjang, rendah dan tinggi dari generasi sebelumnya.

Eksteriornya dilengkapi dengan lima macam desain lingkar roda baru yang terdiri dari ukuran 19″ dan 20″. Sedan ini tersedia dua pilihan penggerak roda yaitu rear-wheel-drive dan all-wheel-drive sesuai kebutuhan konsumen.

All-new Lexus LS mengandalkan platform GA-L. Platform tersebut didukung dengan adanya fitur Vehicle Dynamics Integrated Management (VDIM) dan Lexus Dynamic Handling (LDH) di mana mampu menghadirkan handling terbaik, melaju dengan halus dan tetap menjaga kesenyapan kabin. Klaim Lexus sedan ini lebih ringan 90 kg jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

All-new Lexus LS semakin sempurna berkat adanya mesin 3.5-liter V6 twin-turbo terbaru. Mesin tersebut menyemburkan tenaga sebesar 415 hp dan torsi maksimal 599 Nm. Sedan mewah ini mampu bergerak mulai 0-100 kpj hanya dalam waktu 4,5 detik.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi matic 10-speed sehingga memastikan performa terbaik dari model LS. Sebelumnya sistem transmisi tersebut juga telah disematkan dalam diri Lexus LC 500.

Untuk fitur keselamatan telah dilengkapi dengan Lexus Safety System+ dan Advanced Safety Package. Dengan berbagai macam kelebihan tersebut dipastikan akan memberikan kepuasan tersendiri bagi konsumen setia Lexus. [Amo/Ikh]

Comments