3 Kunci Utama Suzuki Ignis

Pemasaran Suzuki Ignis
Peluncuran Suzuki Ignis

JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memiliki tiga kunci utama dalam memasarkan Ignis di Tanah Air yakni Urban SUV, Youthfull dan Manly

Dikatakan oleh Donny Saputra selaku Marketing Director 4W PT SIS, Ignis mendobrak pasar SUV dengan genre baru. Memiliki dimensi panjang total 3.700mm dan wheelbase 2.435mm, Suzuki klaim menciptakan gen baru dari sebuah SUV. Melalui fitur-fitur yang ditawarkan, Ignis juga enggan disamakan dengan produk LCGC.

“Ada tiga kunci utama kami dalam memasarkan Ignis yakni Urban SUV, Youthfull dan Manly. Kami posisikan mobil ini untuk anak muda yang tergolong dalam generasi milenial jadi bukan Y lagi,” ungkap Donny pada saat peluncuran Ignis di Jakarta.

Menyasar pasar anak muda, SIS mengubah pola pemasaran untuk produk barunya tersebut. Dikatakan bahwa mereka memanfaatkan teknologi digital dalam memasarkan Ignis. Kegiatan lain yang berkaitan dengan generasi muda juga tetap dilakukan.

“Pola komunikasinya lebih ke generasi tersebut. Kami menggunakan media sosial seperti Facebook dan berbagai kegiatan yang sering digunakan anak muda. Setelah peluncuran ini akan ada launching bersama pada 21 April mendatang. Kami juga melakukan kegiatan yang berkaitan dengan lifestyle atau nightlife,” jelas Donny.

Meskipun fokus untuk generasi muda, Suzuki Ignis diklaim tetap memikat konsumen yang rentang usianya cukup jauh. Hal ini dibuktikan oleh beberapa konsumen yang meminang sebelum peluncuran.

“Target penjualan Ignis adalah generasi muda, tapi orang tua yang berjiwa muda juga boleh. Beberapa konsumen ada yang memesan produk ini sebelum diluncurkan hari ini,” tutup Makmur selaku Sales Director PT SIS. [Dew/Ikh]