Maserati Gran Turismo dan Gran Cabrio Special Edition

Maserati Gran Turismo dan Gran Cabrio Special Edition
Maserati Gran Turismo dan Gran Cabrio Special Edition

MILAN – Maserati Gran Turismo dan Gran Cabrio edisi khusus telah terungkap. Kedua model ini untuk memperingati 60 tahun 3500 GT yang diluncurkan pada 1957.

Maserati 3500 GT sendiri merupakan Grand Tourer pertama yang diproduksi oleh Maserati pada tahun tersebut dan dijual sampai 1964. Di tahun pertamanya, menjadi tahun paling bersejarah bagi Maserati karena mobil ini menjuarai kompetisi F1 bersama pembalap asal Argentina, Juan Manuel Fangio.

Dalam keterangan resmi Maserati, kedua model ini cuma tersedia 400 unit di dunia. Gran Turismo dan Gran Cabrio edisi khusus memiliki sejumlah perangkat tambahan pada eksterior dan interior guna meningkatkan penampilannya.

Maserati Gran Turismo dijual US$ 309.990 atau Rp 4,1 miliar tanpa pajak, Maserati Gran Cabrio ditawarkan dengan harga US$ 349.990 atau Rp 4,6 miliar plus pajak.

Kedua model tersedia dalam tiga warna baru yaitu New Rosso Italiano (red), Bianco Birdcage (white) dan Grigio Lava (grey), melengkapi warna-warna sebelumnya yaitu Nero (black), Bianco Eldorado (white), Nero Carbonio (carbon black) dan Grigio Granito (grey).

Profil mobil kian sporty berkat penggunaan lingkar roda MC-design 20″, spion dan handle pintu berbahan serat karbon, rear lip spoiler dan perangkat aerodinamikan pada bumber belakang.

Maserati Gran Turismo dan Gran Cabrio edisi khusus disokong mesin V8 4.7-liter (NA) yang menyemburkan tenaga 453 hp dan torsi 520 Nm. Klaim perusahaan, mobil bisa mencapai kecepatan maksimal 298 kpj pada model coupe dan 285 kpj untuk convertible.

Untuk bergerak dari 0-100 kpj hanya butuh 4,8 detik untuk model coupe dan model convertible butuh waktu 5 detik. [Ikh/Ikh]