Lingkar Roda McLaren Terinspirasi Akar Pohon Share this
Berita Mobil
Mode baca

Lingkar Roda McLaren Terinspirasi Akar Pohon

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 06 September 2016

Foto: Lingkar Roda McLaren Terinspirasi Akar Pohon

WOKING – Masih banyak konsumen yang merasa kurang puas dengan lingkar roda standar bawaan pabrik. Menanggapinya, McLaren pun akan memproduksi benda berbentuk bulat itu yang terinspirasi akar pohon.

Klaim perusahaan tidak hanya desain unik yang tersaji, namun lingkar roda dimaksud akan sangat ringan dan kuat.

Ide baru ini datang dari Frank Stephenson selaku Direktur desain McLaren sebagai sosok kreator lingkar roda tersebut. Ia menyebutkan desain lingkar roda tidak beraturan seperti akar pohon pada umumnya.

Dilansir carscoops, proses pembuatan produk itu sendiri akan sangat berbeda karena menggunakan bahan baku khusus guna mengejar kata ringan. Kendati demikian, mantan desainer Ferrari itu tidak mengisyaratkan material apa yang akan digunakan pada lingkar roda tidak biasa itu.

"Apa yang akan Anda lihat adalah bentuk setiap jari-jarinya sangat melengkung dan membungkuk. Ketika lingkar roda terkena benturan, dampaknya tidak akan langsung terasa hingga pusat roda. Hal inilah yang membuat lingkar roda jauh lebih ringan dan tipis," ujar Stephenson.

Dikatakan Stephenson di masa depan, lingkar roda buatannya akan memiliki ciri khas dan jauh lebih menarik ketika tersimpan pada mobil-mobil McLaren yang umumnya didesain untuk bergerak hingga kecepatan tinggi. [Ikh]


Komentar