Datsun Risers Expedition 2 Kunjungi Kota Malang Share this
Berita Mobil
Mode baca

Datsun Risers Expedition 2 Kunjungi Kota Malang

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 23 November 2016

Foto: Datsun Risers Expedition 2 kunjungi kota Malang, Jawa Timur

MALANG – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali mengeksplorasi alam dan kebudayaan Kota Malang, Jawa Timur selama tiga hari melalui Datsun Risers Expedition (DRE) 2.

Pada ekspedisi kali ini, risers akan bertemu dengan sosok ‘local hero’ dari Kota Malang yaitu dr. Gamal Albinsaid. Beliau adalah seorang dokter muda kelahiran Malang yang telah mendapatkan berbagai penghargaan internasional berkat kiprahnya di bidang sosial.

“Menurut kami, dr. Gamal merupakan seorang ‘local hero’ karena ia telah berhasil menjadi sosok yang berguna bagi masyarakat di sekitarnya, dan berhasil menginspirasi anak muda lainnya di luar sana. Ia memiliki mimpi untuk menyejahterakan orang lain, dan selalu berusaha untuk menggapai mimpi tersebut,” tutur Christian Gandawinata, Head of Marketing Datsun Indonesia.

Rangkaian kegiatan Datsun Risers Expedition 2 Malang dibuka oleh “Datsun Cinta Ayas” yaitu sebuah mini festival persembahan Datsun dengan menghadirkan tarian, permainan, kuliner dan musik tradisional khas Kota Malang. Mini festival ini digelar pada 20 November di lapangan Rampal, kota Malang dan adanya fun walk untuk masyarakat semakin membuat acara kali ini menjadi meriah.

Datsun Risers Expedition 2

Penjelajahan di Kota Malang ini meliputi perjalanan ke Museum Brawijaya, berwisata ke Desa Pujon Kidul, Gunung Banyak, perjalanan dari Malang-Ngadas-Batu dan kembali ke Malang. Rute Malang-Ngadas dikenal menyajikan tantangan tersendiri karena kontur jalan tidak rata dan berkelok tajam.

Para risers ditantang untuk membuktikan ketangguhan mobil Datsun untuk menaklukkan rute sulit namun menyajikan pemandangan indah. Dalam tiga hari tersebut, risers akan menempuh jarak sejauh kurang lebih 300 km.

Risers juga berkunjung ke Padepokan Topeng Malangan Asmoro Bangun di Desa Karangpandan. Di sana mereka akan menyaksikan proses pembuatan Topeng Malangan secara langsung oleh ahlinya.

Datsun Risers Expedition 2

“Sesuai dengan semangat Datsun yaitu Dream, Access, dan Trust, kami ingin terus memberikan akses kepada risers untuk mengenal lebih dalam kebudayaan suatu daerah, serta mengapresiasi hasil karya dan usaha para pahlawan lokal yang telah berhasil mewujudkan mimpi mereka,” tambah Christian.

Ekspedisi ini juga bertujuan untuk membuktikan ketangguhan Datsun GO dan GO+ Panca sebagai mobil LCGC pertama yang melakukan rangkaian ekspedisi keliling nusantara sejauh lebih dari 15.000 ribu kilometer.

Selanjutnya, Datsun Risers Expedition 2 akan menyambangi sejumlah kota dan daerah lainnya di Indonesia. Untuk berpartisipasi di DRE 2, risers bisa mengunjungi situs www.datsun.co.id/dre. [Amo/Ikh]


Komentar