Jeep Grand Cherokee SRT Vs Pesawat Share this
Video Mobil
Mode baca

Jeep Grand Cherokee SRT Vs Pesawat

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 15 September 2016

LINCOLNSHIRE - Jeep Grand Cherokee SRT menjadi satu-satunya kendaraan 4x4 asal Amerika Serikat yang berani melawan pesawat.

Balapan bertajuk "Jeep vs Plane" ini terinspirasi dari awal mula mesin HEMI yang dibuat pertama kali untuk pesawat tempur Republic P-47 Thunderbolt.

Adapun, Blyton Park Driving Centre di Lincolnshire, Inggris menjadi lokasi pembuktian kualitas dari Jeep Grand Cherokee SRT. Sirkuit ini memiliki panjang lintasan 28,9 km dan memiliki berbagai tikungan yang menantang.

Sejak awal dimulai, Grand Cherokee SRT langsung melaju dengan cepat. Pesawat Silence SA1100 Twister yang menjadi lawan tanding.

Dalam balap kali ini, keduanya mampu melaju hingga kecepatan 225 kpj. Jeep Grand Cherokee SRT sendiri menggunakan mesin 6.4L V8 HEMI mampu melaju 0-100 kpj hanya dalam waktu 5 detik.

Mesin tersebut menghasilkan tenaga 461 hp dan dilengkapi dengan teknologi high-performance seperti launch control, transmisi Selec-Trac dan kaliper air-cooled 6-piston Brembo. Grand Cherokee SRT mampu berhenti dari 100-0 hanya membutuhkan jarak 35 meter.

Ed Morris merupakan pembalap termuda Inggris yang mampu membuktikan kualitasnya pada turnamen 24 Hours of Le Mans menjadi sosok di balik kemudi Grand Cherokee SRT. Sementara pesawat Silence SA1100 Twister diterbangkan oleh Peter Wells, pilot aerobatik dengan pengalaman lebih dari 25 tahun.

Dengan performa tersebut, wajar apabila Jeep Grand Cherokee SRT dibanderol dengan harga 65,996 poundsterling atau setara dengan Rp 1,1 miliar. Penasaran dengan kemampuan Grand Cherokee SRT, saksikan video di atas. [Amo/Ikh]


Komentar