Honda Pilot 2017 Kian Menggoda Para Pecinta SUV Share this
Mobil Baru
Mode baca

Honda Pilot 2017 Kian Menggoda Para Pecinta SUV

Indra Prabowo
pada 07 November 2016

TORRANCE – Honda Pilot 2017 menjelang akhir tahun diimbuhi Apple CarPlay dan Android Auto, layar-sentuh sidik jari dan warna interior.

“Generasi ketiga Honda Pilot 2017 telah menjadi pusat perhatian para pecinta SUV,” ujar Jeff Conrad, American Honda Division senior vice president and general manager.

“Untuk 2017, kami akan membuat Pilot semakin kentara dengan teknologi dann pilihan baru yang dicari oleh para pelanggan kami.”

Honda Pilot 2017 merupakan salah satu dari beberapa model awal Honda yang memanfaatkan Apple CarPlay and Android Auto, setelah Honda Accord 2016 dan Honda Civic 2016. Apple CarPlay and Android Auto terintegrasi di touchscreen yang berada di tengah dashboard. Kedua fitur menjadi cermin smartphone berbasis iOS & Android sehingga Anda bisa mengoperasikannya via touchscreen.

Generasi ketiga Honda Pilot diluncurkan pada 2015 dengan pilihan mesin 3.5-liter, direct-injected i-VTEC V-6 dengan Variable Cylinder Management™ (VCM) teknologi deaktivasi silinder. Jantung mekanis yang dikencani oleh transmisi otomatis 6-speed ini memproduksi tenaga puncak 280 horsepower dan torsi 355 Nm. Konsumsi BBM (bahan bakar minyak) Honda Pilot mencapai 10,69 kilometer per liter untuk varian all-wheel-drive cerdas atau Intelligent VTM4 (i-VTM4).

Varian AWD menawarkan mode pengendaraan: Normal, Snow, Mud dan Sand. Sementara untuk FWD (front-wheel-drive): Normal dan Snow.

American Honda membenamkan banyak sistem bantuan untuk pengemudi yaitu tampilan LaneWatch,  blind spot information system, Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Departure Warning (LDW), Forward Collision Warning (FCW), Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control, Road Departure Mitigation (RDM) system dan Rear Cross Traffic Monitor.

Tidak lupa American Honda melengkapinya dengan 4-channel anti-lock brakes (ABS) with Brake Assist and Hill Start Assist; Vehicle Stability Assist (VSA) with Traction Control; sepasang airbag di depan, airbags samping untuk pengemudi dan penumpang depan dan airbag tirai untuk semua posisi penumpang; Tire Pressure Monitoring System (TPMS) dengan tampilan real-time dari masing-masing tekanan ban.

Honda Pilot telah didesain dan dikembangkan oleh Honda R&D Americas, Inc., di Los Angeles dan Ohio, serta diproduksi secara eksklusif oleh Honda Manufacturing of Alabama, LLC di Lincoln, Alabama.

Honda Pilot diposisikan lebih tinggi dari Honda CR-V dengan 7 jok.

Harga Honda Pilot 2017 dimulai US$30,595  atau sekitar Rp 400 juta. [Idr]

Lebih lanjut di Otospirit
Honda Pilot 2017 Kian Menggoda Para Pecinta SUV


Komentar