Honda Civic Type R Black Edition Goda Para Kolektor

Civic Type R Black Edition
Honda Civic Type R Black Edition

SWINDON – Honda meluncurkan 100 unit Civic Type R Black Edition. Versi terbatas dari Civic ini sebagai edisi terakhir Type R.

Manufaktur asal Jepang ini hanya memproduksi 2.500 unit Civic Type R di Inggris. Honda berharap 100 unit Civic Type R Black Edition tersebut dapat menjadi barang buruan kolektor dari seluruh dunia.

Sesuai dengan namanya, Civic Type R Black Edition didominasi dengan warna hitam namun ditambah sedikit aksen merah. Hal ini diklaim berhasil memberikan nuansa kabin lebih premium. Sementara pada bagian eksterior Honda Civic Type R Black Edition dibedakan dari versi standar, dengan menambahkan sayap belakang berwarna merah.

Honda Civic Type R dipersenjatai mesin bensin 2.0-liter VTEC Turbo direct-injected dengan menggunakan penggerak roda depan. Mesin tersebut menyemburkan tenaga sebesar 305 hp pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm mulai 2.500 rpm. Performa mesin ini diklaim lebih baik dan lebih tinggi jika dibandingkan dengan Civic Type R standar.

“Honda Civic Type R di Inggris akan ada sebanyak 2.500 unit saja dan akan sangat spesial. Namun dengan adanya Civic Type R Black Edition, kami yakin mobil ini dapat menjadi pilihan utama para kolektor Civic,” tutur Phil Webb, Kepala Honda Inggris.

Honda Civic Type R ini telah selesai diproduksi di pabrik mereka di Swindon, Inggris. Hatchback ini siap dikirim menuju ke beberapa dealer dan menjadi barang buruan para kolektor. Menurut kabar yang beredar, Honda tengah menyiapkan generasi terbaru dari Civic Type R yang akan dijual Maret mendatang.

Honda Civic Type R Black Edition dibanderol dengan harga 32.300 poundsterling atau setara Rp 522 juta. [Dew/Ikh]

Comments