BMW M4 DTM Merayakan Juara Deutsche Tourenwagen Masters 2016 Share this
Mobil Baru
Mode baca

BMW M4 DTM Merayakan Juara Deutsche Tourenwagen Masters 2016

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 20 October 2016

Foto: BMW M4 DTM Champion Edition

MUNICH - BMW telah mengumumkan peluncuran BMW M4 DTM Champion Edition. BMW M4 edisi terbatas ini untuk merayakan keberhasilan merek asal Jerman itu menjuarai Deutsche Tourenwagen Masters (DTM) 2016 melalui Marco Wittman.

BMW M4 DTM Champion Edition hanya diproduksi sebanyak 200 unit dalam balutan warna Alpine White. Klaim pabrikan, mobil ini didasarkan BMW M4 GTS mesin kapasitas 3.0-liter twin-turbo 6-silinder berteknologi water-injection.

Performa mesin itu sendiri tak usah diragukan lagi, sebab lontaran tenaga mencapai 493 hp dan torsi 600 Nm. Angka-angka itu mampu menggerakkan mobil dari titik diam sampai 100 kpj dalam hitungan waktu 3,8 detik sebelum mencapai kecepatam maksimal 305 kpj.

BMW M4 DTM datang dengan splitter dan winglet serat karbon di bumper depan, side skirt, diffuser belakang dan sayap belakang (spoiler). Selain itu penampilan kian menantang berkat lingkar roda M Sport berwaran matte grey ukuran 19" dibalut ban 265/35 di depan dan 20" dibalut ban 285/30 di belakang.

Kaki-kakinya telah dibantu dengan rem keramik karbon. Menariknya suspensi-suspensi bisa diatur rebound-nya sesuai selera.

Masuk ke dalam kita hanya bisa menyaksikan dua kursi, sementara pilar-pilar dan sisi atap dikelilingi rollbar. Penggunaan komponen tersebut harus menggusur kursi baris kedua.

Selanjutnya bucket seat M Carbon dibalut dengan paduan bahan Alcantara dan kulit merino tersaji indah untuk mendampingi pengemudi yang menggenggam setir M Sport selama perjalanan.


Komentar