Audi Mulai Jual Mobil Balap RS 3 LMS Share this
Mobil Baru
Mode baca

Audi Mulai Jual Mobil Balap RS 3 LMS

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 30 September 2016

Foto: Audi RS 3 versi balap gemparkan Paris Motor Show 2016

PARIS -  Audi RS 3 LMS yang merupakan versi balap dari Audi RS 3 melakukan debut dunia di Paris Motor Show 2016. Mobil ini telah dikembangkan sesuai kemampuan Audi yang cukup lama berpartisipasi di berbagai kompetisi balap di dunia.

Dalam keterangan resmi Audi, R8 LMS sudah bisa dibeli untuk konsumen yang ingin mengikuti balap kategori TCR. Klaim Audi mobil menjalani proses pengembangan di Audi Sport Customer Racing.

Mobil balap ini menggunakan mesin kapasitas 2.0-liter TFSI 4-silinder yang menghasilkan tenaga 330 hp atau 70 hp lebih kecil dari Audi RS3. Kendati demikian cukup mudah untuk bergerak dari 0-100 kpj dalam hitungan waktu 4,5 detik sebelum mencapai kecepatan tertinggi 240 kpj.

Dengan performa tersebut, Audi Sport Customer Racing memberikan fitur keselamatan tinggi standar FIA. Fitur tersebut antara lain safety fuel tank, racing safety cell, rescue hatch di bagian atap seperti yang ada pada Audi R8 LMS.

"Pasar TRC memiliki potensi lebih besar jika dibandingkan dengan kategori GT3. Dengan adanya versi TCR pada RS 3 kami juga dapat menjangkau negara yang tidak ada kompetisi balap GT3. Biaya produksi mobil balap TCR sangat kecil sehingga kami memiliki pelunang sangat besar untuk mendapatkan konsumen baru untuk Audi Sports. Agar lebih menarik, kami memberikan berbagai macam pelayanan dan kebutuhan spare part. Konsumen akan mendapatkan pengalaman baru seperti yang dirasakan pada Audi R8 LMS sejak 2009," tutur Chris Reinke, Head of Audi Sport Customer Racing.

Mobil ini dibanderol dengan harga berbeda, untuk versi TCR dengan 6-speed dibanderol Rp 1,87 miliar (129 ribu euro) sedangkan versi club sport dibanderol Rp 1,4 miliar (99 ribu euro). Konsumen akan mendapatkan mobil ini pertama kali pada Desember tahun ini sebelum musim TRC 2017 dimulai. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Audi Mulai Jual Mobil Balap RS 3 LMS


Komentar