Audi Buka Selubung Q5 di Paris Motor Show 2016 Share this
Mobil Baru
Mode baca

Audi Buka Selubung Q5 di Paris Motor Show 2016

Denny Basudewa
pada 30 September 2016

Foto: Wujud new Audi Q5

PARIS – Audi mengenalkan Q5 generasi terbaru di Paris Motor Show 2016.

Suksesor SUV terlaris Audi ini fokus pada fitur konektivitas, driver assistance, aeroacoustic dan driving dynamics. Pesona new Audi Q5 sebelumnya telah diperlihatkan melalui video teaser yang mempertontonkan keindahan headlamp dan luasnya bagasi.

“Generasi pertama Audi Q5 telah menjadi mobil dengan penjualan terbaik di kelasnya dalam beberapa tahun. Tidak mudah untuk mendesain suksesornya, tapi hasilnya sangat menarik,” ujar Rupert Stadler, Chairman of the board of Management at Audi AG.

Seperti telah dijelaskan, new Audi Q5 tampil atraktif dengan pilihan headlamp Matrix LED dan single frame grille. Lampu belakang new Audi Q5 menawarkan dynamic indicators sebagai pilihan. Dua ujung knalpot menyatu terlihat lebih sporty.

Generasi kedua mobil ini diklaim memiliki bobot lebih ringan 90 kilogram. Kendaraan ini memiliki dimensi panjang 4,6 meter, lebar 1,89 meter, tinggi 1,66 meter dan wheelbase mencapai 2,82 meter. Penggunaan bahan alumunium pada mesin mampu mengurangi bobot mobil secara keseluruhan.

Di Inggris, new Audi Q5 diperkuat jantung pacu 2.0-liter TDI yang menghasilkan 187 hp. Selain itu ada pula pilihan mesin 2.0-liter TFSI yang diklaim menghasilkan 248 hp. Menurut kabar, Audi tengah menyiapkan varian terkencang yang menggendong mesin 3.0-liter TDI yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 282 hp.

New Audi Q5 menyajikan ruang kabin yang lebih luas, juga memberikan ruang lebih pada headroom dan rear knee room. Kapasitas bagasi sendiri meningkat sebesar 10 liter sehingga konsumen dapat nyaman membawa barang bawaan.

SUV lima-penumpang ini telah mengadopsi sistem air suspensi yang terintegrasi. Fitur unggulan yakni Audi drive menawarkan tiga pilihan berkendara seperti mode standard, offroad dan all-road. [Dew/Ikh]


Komentar