All-new Lexus LC 500 Menawarkan Handling Sempurna Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Lexus LC 500 Menawarkan Handling Sempurna

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 25 October 2016

Foto: Sedan mewah Lexus tawarkan handling terbaik

SYDNEY - All-new Lexus LC 500 diklaim sebagai sedan mewah dengan tingkat handling terbaik yang pernah diproduksi.

All-new Lexus LC 500 memiliki keunggulan di bagian chassis-nya sehingga mampu memberikan performa apik ketika disandingkan dengan mesin 5.0-liter V8 transmisi 10-speed. Kemampuan kombinasi tersebut diklaim mampu mengalahkan performa supercar LFA V10 edisi terbatas.

Klaim Lexus, sedan mewah ini 60 persen lebih nyaman ketika menikung jika dibandingkan dengan Lexus GS.

All-new Lexus LC 500 di bawah pengembangan LFA Development Program. Wajar jika menggabungkan material ringan seperti serta karbon. Hasilnya bobot mobil lebih ringan dan kuat.

Sementara itu, Lexus telah membagi berat mobil hingga memiliki perbandingan 52 persen di bagian depan dan 48 persen di bagian belakang. Sedangkan untuk tipe hybrid memiliki perbandingan berat 51 persen di bagian depan dan 49 persen di bagian belakang.

"Kemampuan LC 500 ini menjadi sempurna dengan adanya bantuan dari Akio Toyoda yang merupakan Chief Branding Officer dan Master Driver Lexus Internasional. Toyoda memiliki peranan besar dalam tahap penting di proses pengembangan produk ini sehingga kami dapat memproduksi sedan mewah dengan kemampuan mengagumkan," tutur Koji Sato, Global Chief Engineer Lexus.

Mesin LC 500 dan LC 500h yang diperkuat platform GA-L (Global Architecture for Luxury Vehicles) tersimpan teknologi rear-wheel-drive sehingga membuat mobil ini akan sangat nyaman untuk digunakan.

Pada LC 500h dilengkapi dengan Multi Stage Hybrid System (MSHS) guna memaksimalkan kemampuan mobil hybrid.

MSHS tersebut menyajikan mesin bensin 3.5-liter V6, motor listrik bertenaga dan baterai lithium-ion. Pada model hybrid ini akan menggunakan transmisi matic 4-speed.

Dengan menggunakan MSHS, sedan hybrid ini memiliki tingkat efesiensi tinggi tanpa mengurangi kenikmatan berkendara. Dalam proses pembuatannya, Lexus mengutamakan karakter 'fun car to drive' di mana konsumen akan mendapatkan pengalaman mengemudi menyenangkan bersama dengan LC 500 dan LC 500h.

Menurut rencana, all-new Lexus LC 500 dan LC 500h akan dikenalkan dan dipasarkan di Australia mulai semester pertama 2017. [Amo/Ikh]


Komentar