All-new Audi SQ5 Tak Perlu Gunakan Kaki Saat Kemacetan

All-new Audi SQ5
All-new Audi SQ5

DETROIT – Audi lebih memilih Amerika Serikat untuk meluncurkan all-new Audi SQ5 melalui acara Detroit Auto Show 2017.

All-new Audi SQ5 menampilan desain eksterior baru mulai grille depan berwarna abu-abu dengan enam garis satu satu frame. Sedangkan aluminium bisa kita lihat mulai spion kiri kanan hingga spoiler belakang. Dalam proses pengembangannya, Audi ingin menyuguhkan SQ5 lebih mewah dan berteknologi, wajar lampu depan dan lampu belakang telah menggunakan LED.

Untuk model andalan Audi satu ini di Negeri Paman Sam, merek asal Jerman telah mempersenjatainya dengan sebuah mesin TFSI V6 3.0-liter menghasilkan 350 hp dan torsi dan 369 lb-ft antara 1.370 dan 4.500 rpm. Mesin ini dikencani transmisi otomatis 8-speed untuk mengggerakkan sistem Quattro all-wheel drive.

Apa yang Anda harapkan ini dari compact SUV sepertinya bisa ditemui pada mobil ini. Sebab dengan sokongan mesin itu, all-new Audi SQ5 bisa bergerak dari 0-100 kpj dalam hitungan waktu 5,1 detik.

Sementara itu, akselerasinya yang cepat kian sempurna berkat pembenahan sektor suspensi depan dan belakang. Diakui Audi, suspensi-suspensinya untuk pertama kalinya bisa naik turun 30mm sesuai pilihan mode berkendara (allroad, offroad, comfort, auto, dynamic dan individual). Bahkan untuk berat ringannya gerak kemudi bisa menyesuaikan.

All-new Audi SQ5
Interior all-new Audi SQ5

Fitur-fitur masa depan juga telah tersedia pada mobil ini seperti automatic emergency braking system plus pedestrian detection, blind spot monitoring, adaptive cruise control with “stop and go” dan traffic jam assist yang bekerja di bawah 50 kpj.

Dengan teknologi traffic jam assist tersebut, kaki pengendaran tidak perlu menekan pedal rem dan gas. Sebab teknologinya akan mengatur secara otomatis kapan waktu mobil bergerak dan mengerem untuk menjaga jarak dengan mobil di depan. Namun untuk arah laju mobil tetap masih mengandalkan tangan pengemudi.

Teknologi traffic jam assist tersebut dibantu dengan sensor yang tersimpan di depan mobil. Cara mengaktifkan teknologi cukup menarik tuas di balik kemudi. Traffic jam assist sendiri sudah lumrah pada mobil-mobil Audi contohnya Audi A4 2017.

All-new Audi SQ5 baru akan tersedia dari musim semi tahun ini. [Ikh]

Comments