Ujicoba Gesits Jakarta-Bali Selesai dan Tak Ada Masalah Share this
Motor Konsep
Mode baca

Ujicoba Gesits Jakarta-Bali Selesai dan Tak Ada Masalah

Denny Basudewa
pada 13 November 2016

Foto: Tim Gesits tiba di Bali

DENPASAR- Gesits, motor listrik hasil kerjasama Garansindo Group bersama Institut Teknologi Sepluluh Nopember (ITS), telah menyelesaikan perjalanan bertajuk ‘Tour de Jawa Bali’.

Uji coba perdana GESITS untuk meliputi berbagai aspek seperti kapabilitas, performa dan efisiensi yang ditempuh dalam berbagai macam kondisi jalan dan cuaca yang menantang. Tour de Jawa Bali ini dilakukan oleh para rider Gesits dari ITS yakni Yoga Uta Nugraha, Grangsang, Filipi, Handi, Ahmad Nasrudin, Ibnu Solikin, dan Bianto bersama team Garansindo.

Team Gesits ‘Tour de Jawa Bali’ memasuki di provinsi Bali dan disambut oleh Menteri Riset Tekhnologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Muhammad Nasir, Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Perwakilan dari Kapolda Bali, Presiden Indonesia Automotive Institute Made Tangkas, Ketua Ikatan Alumni ITS Bali I Wayan Mahardika, dan Chief Sales Officer Garansindo Group, Harun Sjech.

“Alhamdulillah, para rider bersama seluruh rombongan team kami mampu menyelesaikan GESITS Tour de Jawa Bali dengan baik dan aman. Hasil dari touring ini sudah sesuai dengan ekspetasi dan program pengembangan GESITS,” ujar Harun melalui siaran persnya.

Menurutnya, perjalanan ini meruapakan bagian paling krusial dari proses pengembangan motor. Pihaknya kini telah mendapatkan banyak informasi dan data penting yang bermanfaat untuk mengembangkan Gesits lebih jauh ke depannya.

Dalam perjalanannya, Gesits menghadapi kondisi jalan dan cuaca yang tidak terlalu baik. Mereka menempuh sekitar 1.200 km dengan melewati Cirebon, Tegal, Pati, Rembang kemudian Surabaya. Tepat pada 10 November silam, Gesits ikut merayakan Dies Natalis ITS ke 56.

Perjalanan kemudian terus berlanjut ke Bali dengan melalui Banywangi lalu menyebrangi pelabuhan Ketapang – Gilimanuk untuk menuju Denpasar, Bali.

“Harapan kita semua hal-hal yang sudah didapatkan ini, akan kita terapkan secara aktual menjadi penyempurnaan di berbagai aspek teknikal motor listrik GESITS. Agar menjadi produk yang sudah teruji dan berkualitas saat diterima konsumen,” jelas Harun. [Dew/Ikh]


Komentar