Pertama di Dunia, SD Card Kapasitas 1 Terabyte Share this
Gadget
Mode baca

Pertama di Dunia, SD Card Kapasitas 1 Terabyte

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 21 September 2016

Foto: Memory card terbaru dari WDC bagi para pecinta foto dan videografi

COLOGNE - Western Digital Corporation (WDC) sebagai salah satu produsen alat dengan teknologi penyimpanan data memperlihatkan sebuah inovasi terbaru melalui prototype SanDisk 1TB SDXC yand diyakini dapat menjadi solusi bagi foto dan videografer professional.

Bidang foto dan videografi saat ini sudah menggunakan teknologi yang bisa dikatakan cukup tinggi. Sebuah kamera sudah dapat mengambil gambar dengan kualitas resolusi 4K atau 8K.

Jadi perkembangan teknologi pada kamera harus selaras dengan perkembangan teknologi alat penyimpan datanya juga. Western Digital Corp akhirnya membuat sebuah solusi untuk dapat memenuhi kebutuhan konsumen akan memory card dengan kapasitas besar.

"Memperlihatkan sebuah memory card dengan teknologi canggih merupakan hal yang menarik bagi kami. 16 tahun lalu kami memperkenalkan SD card SanDisk 64MB pertama dan sekarang kami dapat memperkenalkan sebuah memory card yang memiliki kapasitas 1TB," tutur Dinesh Bahal, Vice President, Product Management, Content Solution Business Unit, Western Digital.

Selama satu tahun belakangan, tujuan dari WDC tetap sama yaitu untuk terus berinovasi dan memberikan kemudahan dalam industri gambar. Prototype SD card SanDisk 1TB menunjukkan pencapaian signifikan dengan mampu menyimpan konten dengan resolusi tinggi dan kapasitas besar.

wdc Prototype SD card SanDisk 1TB

Kapasitas ini mampu menyimpan data seperti virtual reality (VR), video kamera pengawas dan video dengan format 360 derajat dengan sangat baik. Format SD card ini dipilih karena merupakan satu-satunya memory card yang mampu menggunakan teknologi terbaik.

Kapasitas besar memberikan foto dan videografer professional untuk dapat berkreasi dengan kualitas gambar terbaik tanpa harus memindah data atau mengganti memory card. Ide WDC untuk memproduksi memory card dengan kapasitas 1TB ini telah terpikirkan selama beberapa tahun lalu.

"Ini merupakan hal yang luar biasa dengan berhasil mewujudkan ide ini. Dengan berkembangnya berbagai alat seperti VR, kita dapat menggunakan 1TB tanpa mengalami kendala. Memory card dengan kapasitas besar memberikan kebebasan untuk dapat menggambil gambar tanpa gangguan, mempermudah pekerjaan dan menghilangkan kekhawatiran akan kehilangan momen penting," tambah Sam Nicholson, CEO Stargate Studios dan salah satu anggota dari American Society of Cinematographers.

Prototype ini akan diperlihatkan di event Photokina 2016 pada 20-25 September 2016. Event ini merupakan pameran khusus bagi para pecinta foto dan videografi. [Amo/Ikh]


Komentar