Helm Ini Hindari Tuduhan Biker Biang Kecelakaan

BRISBANE – Iris Helmet menciptakan teknologi yang dianggap memudahkan bagi para Vlogger.

Sepedamotor seringkali dianggap sebagai kendaraan paling berisiko mengalami kecelakaan. Menunggangi kendaraan roda dua dibutuhkan konsentrasi yang cukup tinggi agar bisa sampai tempat tujuan dengan selamat.

Kendaraan jenis ini sering kali dijadikan “kambing hitam” dari sebuah kecelakaan. Oleh karena itu, banyak pengendara sepedamotor yang menggunakan alat perekam video dan foto. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi dari tuduhan sebagai penyebab kecelakaan.

Beberapa vlogger juga menggunakan teknologi tersebut sebagai alat untuk mencari popularitas. Namun di balik itu semua, kamera yang bereda di pasaran saat ini membutuhkan waktu untuk melakukan pengaturan.

Perusahaan helm asal Australia, Iris menciptakan sebuah pelindung kepala yang sudah terintegrasi dengan alat perekam. Dengan nama DC-2, helm ini telah mendapatkan standar keamanan ECE dan DOT.

Selain itu, DC-2 juga telah dilengkapi kamera depan dan belakang. Guna melengkapi kebutuhan seorang Vlogger, mereka juga menyematkan microphone dalam helm.

“Helm kami didesain untuk pada pengendara yanng mencari keamanan dan perlindungan lebih jika terjadi kecelakaan. Merekam secara real-time dalam setiap perjalanan Anda, DC-2 selalu mampu mendukungnya. Kaca helm dan tingkat keamanannya sangat terjamin dengan standar keamanan terkini,” kata perusahaan Iris.

Iris DC-2 dilengkapi dengan kamera berkemampuan 1.080p dan 30 fps baik di depan maupun belakang. Setiap kamera dapat menangkap gambar hingga 135 derajat. Kedua kamera juga dilengkapi dengan fitur High Definition agar mampu merekam plat nomor, wajah dan detail lainnya.

Sementara perangkat kerasnya telah direkayasa agar tidak bisa berkompromi dengan standar keamanan hel itu sendiri. Kamera ini juga dilengkapi fitur image stabilizer dan low light. Anda dapat merekam pada malam hari dengan nyaman dengan kamera ini.

Bagian paling menyenangkan dari perangkat kamera pada helm ini adalah ketahanan baterai. Alat perekam ini diklaim bisa merekam sepanjang hari. Anda perlu khawatir dengan kapasitas memori yang digunakan. [Dew/Ikh]

Comments