Asuka Tawarkan TV Digital untuk Mobilitas Tinggi Share this
Aksesoris
Mode baca

Asuka Tawarkan TV Digital untuk Mobilitas Tinggi

Denny Basudewa
pada 30 April 2017

Foto: Receiver Asuka

JAKARTA – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 diramaikan produsen aftermarket berteknologi canggih.

Bertempat di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Asuka Digital Car TV hadir dengan mengenalkan teknologi mutakhir dalam kendaraan roda empat khususnya. Perangkat ini diklaim mampu membuat penghuni kabin dapat menikmati perjalanan.

Produsen perangkat audio mobil asal China ini mengenalkan receiver Asuka Digital Car TV HR-630. Alat ini memiliki beragam fitur yang memudahkan penggunanya, dalam menikmati berbagai akses internet dan dapat difungsikan melalui alat kemudi.

Asuka Digital Car TV ini disebutkan tidak hanya menyajikan fitur radio, pemutar musik dan televisi digital saja. Lebih jauh, perangkat ini dapat mengakses berbagai aplikasi layaknya smartphone. Menggunakan basis operasi Android, perangkat ini diklaim mampu menjalankan banyak fitur dalam smartphone pengguna kendaraan.

“Ini bukan TV berbayar, jadi sekali bayar tinggal pasang dan langsung menikmati kualitas gambar dan suara jernih tanpa gangguan. Bahkan ketika mobil dipacu dalam kecepatan tinggi, kualitas tetap bagus,” ujar TJ Darmawan, Manajer Pemasaran PT Intersis Sejahtera Abadi selaku distributor Asuka di Indonesia.

Menurutnya, kemampuan mengakses internet dari receiver ini didapatkan dari smartphone yang disambungkan melalui port HDMI. Dikatakannya bahwa sambungan tersebut yang membuatnya berbeda dengan kompetitor.

“Suatu Interkoneksi HDMI yang sederhana tidak mengkonsumsi sumber daya CPU, serta memberikan pengguna suatu keluaran AV dari smartphone nan kuat, mulus dan stabil,” ujarnya kemudian.

Kelebihan lain dari receiver HR-630, dinamis dalam mengaktifkan maupun menonaktifkan built-in LNA, untuk menyesuaikan diri dari kekuatan sinyal di lingkungan sekitar. Untuk mendapatkan Asuka Digital Car TV ini, konsumen hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 4,5 juta saja. [Dew/Ikh]


Komentar