Volvo Cars Kenalkan Cat Pintar Lindungi Pesepeda

LONDON – Volvo Cars UK kembali mengenalkan LifePaint, cat pintar untuk selamatkan pesepeda saat malam.

Cat semprot ini telah bisa dibeli secara online, dan merupakan produk inovatif yang bereaksi akan cahaya kendaraan. Hal ini bisa memperingatkan pengendara akan adanya pesepeda di tempat gelap.

Di Inggris, 19 ribu pengendara sepeda mengalami kecelakaan setiap tahunnya. Alat ini dianggap tepat bagi pesepeda yang kerap beraktivitas pada malam hari. Hal ini tentunya dapat meningkatkan keamanan bagi mereka.

Cat semprot ini tidak terlihat pada siang hari, sedangkan pada saat hari mulai gelap, tinta cat ini memantulkan cahaya lampu. Perangkat ini paling efektif digunakan pada bahan katun, linen dan nylon. Pada umumnya pesepeda di Inggris memakai LifePaint di tas, jaket, helm dan sarung tangan.

Untuk menciptakan produk inovatif tersebut, Volvo berkerjasama dengan perusahaan asal Swiss Albedo100. Tidak hanya dapat dibeli secara online, produk ini juga dapat ditemukan di seluruh dealer Volvo.

Selama ini, Volvo selalu terdepan dalam hal melindungi para pengguna jalan termasuk pesepeda. Sebanyak 90 model mobil mereka, telah mengusung fitur City Safety. Teknologi keselamatan tersebut secara otomatis melindungi pejalan kaki, pesepeda dan hewan.

“LifPaint adalah salah satu contoh terbaru dari Volvo yang peduli akan keselamatan. Tidak hanya menjadi pemimpin dalam teknologi kendaraan Anda, kami juga menawarkan LifePaint yang membantu melindungi para pengguna sepeda,” ujar Managing Director Volvo Cars UK, Jon Wakefield. [Dew/Ikh]