Spesifikasi Honda X-ADV, "Motor SUV" Pemangsa Segala Medan Share this
Motor Baru
Mode baca

Spesifikasi Honda X-ADV, "Motor SUV" Pemangsa Segala Medan

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 08 November 2016

Foto: Spesifikasi Honda X-ADV

MILAN - Honda X-ADV melantai di EICMA Show 2016. Pabrikan berlogo Sayap Mengepak asal Jepang itu mengklaim skuter ini menggabungkan antara gaya SUV (Sport utility vehicle) dan fitur-fitur modern.

Honda X-ADV dirancang di pusat R&D Honda yang bertempat di Roma. Wajar jika desainnya kental seperti aura sepedamotor-sepedamotor Eropa di mana menampilkan desain yang sedap dipandang mata.

Tidak berlebih jika disebut sebagai "sepedamotor SUV" pemangsa segala medan. Pasalnya, Honda menyuguhkannya dengan chassis tangguh, upside down di depan untuk menopang postur tubuhnya yang tinggi.

Dalam keterangan resmi Honda, X-ADV menyimpan mesin 745cc dua-silinder bertenaga 53,6 bhp yang dikencani transmisi dual-clutch. Penggunaan sistem transmisi ini selaras dengan niat Honda yang mengejar kata performa pada skuter premium masa depan tersebut. Mesin ini juga bersemayam di Honda NC750X yang sangat dikenal sebagai motor penjelajah.

Honda X-ADV Tampak samping Honda X-ADV

Di sisi lain, skuter ini menampilkan 5-tingkat adjustable windscreen, ruang penyimpanan helm di bawah jok, hand guard, LCD multi-function hingga Honda Smart Key system. Perlengkapan standar lain adalah lingkar roda 17" di depan dan 15" di belakang yang membuatnya sanggup melibas medan-medan sulit sekalipun.

Desain atau struktur skuter ini ternyata juga nyaman untuk postur tubuh orang Asia. Sebab jarak tinggi jok skuter adventure Honda X-ADV dari aspal tercatat 820mm.

Artinya mimpi orang Asia memiliki skuter tersebut bisa menjadi kenyataan jika tiba pada waktunya Honda X-ADV resmi dijual di Asia. [Ikh]


Komentar