Nissan X-Trail untuk di Lintasan Salju

X-Trail Tampil Beda
Nissan X-Trail Tampil Beda di New York

NEW YORK – Nissan bekerjasama dengan Lucas Film menghadirkan X-Trail yang tampil beda di New York Auto Show 2017.

Dengan nama Trail Warrior Project, Nissan Rogue yang dikenal dengan sebutan X-Trail di Indonesia, berkamuflase layaknya kendaraan untuk daerah bersalju atau pasir. Lucas Film sendiri merupakan perusahaan di balik suksesnya film Star Wars.

Tampil di Jacob Javits Convention Center, Nissan X-Trail edisi khusus ini diyakini akan memesona para pengunjung dengan hasil modifikasinya. Meskipun tampil di pameran otomotif berskala international, kendaraan berjenis SUV ini bukanlah mobil yang bisa dibeli oleh pengunjung.

Hal ini dikarenakan Nissan X-Trail yang dipamerkan tersebut menggunakan lingkar roda yang tidak biasa. Kendaraan ini tampil dengan mengenakan lingkar roda yang mirip dengan traktor.

Roda-rodanya yang unik kendaraan ini memiliki panjang 121 cm, tinggi 76,2 cm dan lebar 38 cm. Hasilnya kendaraan tersebut tampil lebih tinggi dari versi standar. Ubahan pada Nissan X-Trail edisi khusus membuat performa kendaraan lebih lambat dari biasanya.

Penggunaan ban traktor yang memiliki bobot lebih berat dari versi standar, tidak diimbangi dengan modifikasi dari sektor mesin. Hal inilah yang membuat performa Nissan X-Trail tersebut menjadi berkurang.

Project Trail Warrior ini hanya mencakup pada ubahan di bagian pencahayaan (lampu depan) yang berganti dengan lampu kabut. Bagian fender juga mengalami sedikit sentuhan guna mencegah friksi dengan lingkar roda.

X-Trail Tampil Beda
Nissan X-Trail Modifikasi

Layaknya mobil offroad pada umumnya, Nissan X-Trail edisi spesial ini juga dilengkapi winch 4K buatan Warn. Pada bagian atap, mereka menempatkan keranjang barang buatan ARB. Kemudian seluruh bodi mobil diberi sentuhan stiker dengan grafis pixel. [Dew/Ikh]