Ini New Nissan X-Trail 2017, Panaskan Persaingan Share this
Mobil Baru
Mode baca

Ini New Nissan X-Trail 2017, Panaskan Persaingan

Indra Prabowo
pada 10 September 2016

MIAMI – Bagaimana tampang new Nissan X-Trail 2017? Lihatlah sosok new Nissan Rogue 2017 yang diluncurkan di Miami Auto Show 2016.

Nissan X-Trail dan Nissan Rogue menggunakan platform yang sama. Rogue merupakan nama lain dari X-Trail dan dijual di Amerika Utara.

Kembali ke masalah Rogue 2017, model ini mendapatkan segudang pembenahan. Dari sektor eksterior kita bisa melihat hadirnya fascia depan dan belakang baru (grille V-motion, lampu kabut terintegrasi, serta revisi lampu kombinasi belakang dengan LED bumerang, chrome side molding), roda 17”, 18” dan 19” berdesain baru, 3 warna baru, serta Motion-Activated Liftgate (membuka pintu bagasi dengan menggerakan kaki di bawahnya).

Masuk ke dalam kabin, kita akan menemukan center console depan berdesain anyar, bahan jok baru, setir berbentuk huruf D, setir berpemanas, tuas transmisi baru, trim baru, serta jok berpemanas dan remote control untuk menyalakan mesin (varian Rogue SV). Jok dan kaca spion samping dilengkapi memory.

Fitur-fitur keselamatan Nissan Rogue 2017 pun lebih lengkap dari Rogue 2016. Intelligent Cruise Control (ICC) kini tersedia. Forward Emergency Braking with Pedestrian Detection (sebelumnya tidak ada Pedestrian Detection). Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Departure Prevention (LDP) ditemukan hanya di mobil baru. Blind Spot Warning (BSW) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA) menjadi standar varian Rogue SV. High-beam assist headlights terpasang di varian Rogue SL.

Jika sebelumnya Rogue hanya menawarkan satu pilihan mesin 2.5 liter 4-silinder segaris, sekarang diimbuhi varian hybrid 2.0 liter. Para pelanggan bisa memilih Rogue Hybrid FWD (front-wheel-drive) atau AWD (all-wheel-drive)

Rogue Hybrid dirancang untuk menyeimbangkan antara performa dengan peningkatan efisiensi bahan bakar minyak (BBM) secara signifikan. Nissan mengklaim konsumsi BBM Rogue (X-Trail) 2017 14,45 km/liter untuk tipe hybrid FWD dan 14,03 km/liter untuk tipe AWD.

Mesin bensin Nissan Rogue Hybrid memuntakan tenaga 141 hp dan torsi 195 Nm. Sementara motor listriknya menghasilkan tenaga 40 hp dan torsi 160 Nm. Tenaga bersih dari sistem hybrid mobil ini sebesar 176 hp.

Tenaga motor listrik disuplai oleh baterai lithium-ion yang tersimpan di bawah ruang kargo (bagasi).

Mesin Nissan Rogue 2.5 liter menggelontorkan tenaga 170 hp dan torsi 237 Nm. Konsumsi BBM 12 km/liter.

Semua varian generasi kedua Nissan Rogue dikencani oleh transmisi Xtronic dengan perpindahan gigi manual dan tombol-tombol Sport dan Eco Mode.

Kapan Nissan Rogue 2017 akan dijual? Nissan USA memastikan akhir tahun 2016.

Nah kita tunggu saja new Nissan X-Trail 2017 dengan tampang yang sama dengan Rogue 2017. [Idr]

Lebih lanjut di Otospirit
Ini New Nissan X-Trail 2017, Panaskan Persaingan


Komentar