Hyundai Kenalkan Creta Pick Up Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Hyundai Kenalkan Creta Pick Up

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 12 November 2016

Foto: Hyundai Creta Pick Up concept tampil untuk pertama kali

SAO PAULO - Sao Paulo Auto Show 2016 menjadi debut dunia Hyundai Creta pick-up concept.

Hyundai Creta pick-up concept mengambil basis dari model SUV Creta yang cukup populer di dunia. Kendaraan komersial ini sendiri punya istilah yaitu Hyundai Creta STC (Sport Truck Concept).

Konsep pick up-nya didesain oleh Hyundai Design Center yang berlokasi di Korea Selatan dan dibuat dengan struktur unibody guna meningkatkan kenyamanan ketika dikendarai di perkotaan dan menempuh perjalanan keluar kota.

Dalam keterangan resmi Hyundai, model pick up ini memiliki dimensi panjang 4,650 meter, lebar 1,850 meter dan tinggi 1,630 meter dengan wheelbase 2,800 meter. Hyundai memastikan mobil bisa mengangkut barang bawaan hingga volume 850 liter.

Hyundai Creta Pick Up Hyundai Creta Pick Up

Desain eksterior dibuat modern karena menerima lampu depan terintegrasi LED, aksen chrome. Bentuk grille tidak jauh berbeda dengann model SUV-nya. Aksen chrome pun diperluas hingga ke dalam kabin penumpang yang menawarkan utilitas serbaguna.

Pada pintu belakang mengaplikasi konsep reverse opening rear doors (terbuka ke belakang) untuk memudahkan akses ke kursi baris kedua.

Hyundai membekali lingkar roda 21" di depan dan belakang yang dibalut si karet bundar Pirelli ukuran 295/40. Penyematan ban ini membuat penampilan pick up bertambah sporty.

Jika masuk jalur produksi, Hyundai menjanjikan mesin 1.6-liter Gamma tenaga 128,1 hp dan torsi puncak 161 nm. Selain itu akan tersedia mesin 2.0-liter menawarkan tenaga 160 hp dan torsi 201 nm. [Ikh]


Komentar