Honda CR-V 7-Seater Sempat Hilang, Kini Kembali Masuk RI Share this
Mobil Baru
Mode baca

Honda CR-V 7-Seater Sempat Hilang, Kini Kembali Masuk RI

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 29 April 2017

Foto: Managemen PT HPM (Foto: Ikhsan)

JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengenalkan all-new Honda CR-V 7-seater.

Bagi sebagian konsumen Honda, mungkin sudah tidak asing lagi dengan Honda CR-V 7-seater. Sebab, di Indonesia model ini pernah tenar awal 2000-an (generasi kedua CR-V). Sempat hilang dari peredaran, kini Honda Indonesia kembali memasarkan CR-V 7-seater yang dikemas dengan mesin kapasitas 1.5-liter Turbo.

Sepak terjang Honda CR-V 7-seater 1.5-liter Turbo diharapkan sukses di Indonesia. Kondisi itu karena banyaknya permintaan dari konsumen, apalagi dibekali jantung potensial untuk melawan para pesaingnya.

Menurut Koji Hirano, Assistant Large Project Leader of all-new Honda CR-V Honda R&D Co., Ltd Automobile R&D Centre, diproduksinya all-new Honda CR-V 7-seater bukan hanya untuk pasar Amerika dan Eropa saja, melainkan juga hadir untuk negara-negara berkembang seperti Indonesia.

"Untuk (CR-V) generasi kelima 7-penumpang yang baru ini dikembangkan bukan hanya untuk Amerika tapi juga negara-negara lain. Memang dalam kondisi ini kami melakukan survei baik kebutuhan di setiap negara, mulai kondisi jalan dan lain sebagainya. Khususnya dari Indonesia dapatkan suatu feedback untuk dapatkan 7-seater untuk dapat dinaiki bersama keluarga," kata Hirano-san kepada jurnalis dalam sesi

exclusive interview di booth Honda IIMS 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

all-new Honda CR-V 1.5-liter Turbo Koji Hirano (Foto: Ikhsan)

Untuk diingat, Indonesia merupakan negara pertama di kawasan Asia Tenggara yang meluncurkan all-new Honda CR-V 1.5-liter Turbo. Dan bukan sebuah kebetulan di pabrik Honda Karawang, Jawa Barat terlahir-lah model ini.

Hirano-san sendiri tidak bisa menampik jika permintaan model ini paling banyak datang dari Indonesia berdasarkan survei yang dilakukan pihak Honda beberapa tahun terakhir.

"Walaupun permintaan CR-V 7-seater ini paling kuat dari Indonesia, namun juga ada negara lain yang ingin menjual model ini seperti Thailand dan lain-lain," paparnya.

Kehadiran all-new Honda CR-V 7-seater 1.5-liter Turbo tentu memberikan pilihan kepada konsumen setelah HPM juga menyediakan all-new Honda CR-V 2.0-liter yang dijual Rp 432 juta.

Di Indonesia, dua tipe yaitu all-new Honda CR-V 1.5-liter Turbo dan all-new Honda CR-V 1.5-liter Turbo Prestige serta all-new Honda CR-V 2.0-liter ditargetkan terjual sebanyak 12 ribu unit selama enam bulan. [Ikh]


Komentar