Honda Africa Twin Enduro Sports Concept Memukau di EICMA 2016 Share this
Motor Konsep
Mode baca

Honda Africa Twin Enduro Sports Concept Memukau di EICMA 2016

Denny Basudewa
pada 09 November 2016

Foto: Honda Africa Twin Enduro Sports Concept memukau di EICMA 2016

MILAN – Honda tahu benar bagaimana memuaskan para pengunjung pameran EICMA show 2016, salah satunya menampilkan Africa Twin Enduro Sports Concept.

Honda membuat sepedamotor ini layaknya sebuah kendaraan petualang yang mampu diajak ke mana saja. Untuk mewujudkan hal tersebut, Honda R&D desainer yang bertempat di Roma, Italia, berusaha menciptakan CRF1000L Africa Twin dengan standar baru.

Mereka membuat tampilan kendaraan ini lebih baik dari sekedar motor yang memiliki kemampuan offroad. Langkah pertama yang dilakukan adalah dengan mengurangi bobot motor secara keseluruhan.

Chassis standar Honda Africa Twin berganti dengan Honda CRF yang telah memiliki pamor di kejuaraan Motorcross. Tidak hanya mereduksi bobot motor, mereka juga membuat tunggangan ini terlihat lebih sporty.

Aura sporty paling nyata terlihat dari penggunaan warna perak yang berlabur garis-garis merah dan hitam pada beberapa bagian. Perpaduan warna hitam dan merah juga terlihat pada bagian lingkar roda yang terbuat dari bahan alumunium.

Menurut Honda, CRF1000L Africa Twin ini sengaja didesain untuk menjadi ‘Queen of the Off-Road’. Motor ini diklaim sebagai satu-satunya sepedamotor adventure yang memiliki tampilan sangar nan nyentrik. [Dew/Ikh]


Komentar