Harga Yamaha Tricity 155 akan Sekitar Rp 60 – 70 Juta Share this
Motor Baru
Mode baca

Harga Yamaha Tricity 155 akan Sekitar Rp 60 – 70 Juta

Denny Basudewa
pada 03 November 2016

Foto: Yamaha Tricity 155

JAKARTA – Yamaha Tricity 155 memberikan pemandangan istimewa pada pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016.

Hal ini karena Yamaha Tricity 155 menggunakan teknologi Leaning Multi-Wheel (LMW) yakni roda depan kembar. Teknologi ini diklaim mampu mengurangi beban ban depan saat melaju di jalan. Kendala seperti ini biasanya muncul pada motor konvensional.

Selain dua roda depan, Yamaha Tricity 155 didukung parallelogram link (mekanisme penyambung suspensi depan), juga suspensi teleskopik kantilever yang membentuk teknologi LMW Yamaha.

Model ini dilengkapi dengan ban belakang lebar 130/70-13M/C (63P), desain rangka baru yang lebih rigid dan kuat, suspensi depan dual twin tube (redaman lebih lembut dan empuk), posisi berkendara nyaman dengan ruang kaki dan dimensi jok luas.

Pada pengereman, Tricity 155 dilengkapi ABS (Anti-lock Braking System) dengan fungsi UBS (Unified Brake System) guna membuat pengendara merasa lebih aman.

Yamaha Tricity pertama kali dirilis pada 2014 bermesin 125 cc. Kemudian lahirlah Tricity 155 yang memiliki hi-performance dengan teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuaction (VVA). Blue Core membuat performa Tricity menjadi Efisien – Handal - Bertenaga. Sedangkan VVA diklaim mampu menjaga tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran sehingga menghasilkan akselerasi yang sangat baik.

”Hadirnya Tricity di Indonesia memberikan warna baru bagi dunia otomotif di negeri ini. Teknologi Leaning Multi-Wheel bakal membuat pemandangan beda dan menarik di jalanan Indonesia,” Mohammad Masykur, Asisten General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Tampilan Tricity 155 yang elegan dan modern adalah daya tarik lain bagi konsumen. Garis bodinya yang selaras dan dinamis, lampu LED, LCD speedometer + MID & Eco Indicator, dilengkapi dengan bagasi besar, parking brake (pengunci rem, dan charger socket untuk mengisi baterai gadget pengendaranya.

Yamaha Tricity 155 menggendong mesin 155,1 cc, diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 14,8 hp pada 8.000 hp. Untuk menggerakkan kendaraan, Tricity 155 memiliki torsi maksimal 14,4 nm pada 6.000 rpm.

Sepedamotor beroda tiga ini sejatinya akan mulai dipasarkan pada awal 2017. Sementara untuk kisaran harga Yamaha Tricity 155, Masykur mengatakan di kisaran Rp 60-70 juta. [Dew/Ikh]


Komentar