Bentley dan Lamborghini Absen di Paris Motor Show 2016 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Bentley dan Lamborghini Absen di Paris Motor Show 2016

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 20 September 2016

Foto: Bentley dan Lamborghini memutuskan untuk mundur dari Paris Motor Show 2016

WOLFSBURG - Bentley dan Lamborghini memutuskan tidak ikut meramaikan Paris Motor Show 2016. Ini merupakan keputusan Volkswagen Group yang merupakan induk dari Bentley dan Lamborghini.

Absennya kedua merek ini dampak dari skandal emisi Volkswagen. Skandal emisi ini membuat VW harus membayar denda miliaran euro dan efeknya dana Bentley dan Lamborghini untuk ikut pameran dialihkan ke masalah tersebut.

Melihat kondisi tersebut, Bentley dan Lamborghini memutuskan untuk fokus ke aktivitas marketing lain yang skala lebih kecil namun efektif dalam mendukung penjualan produk merupakan stategi baru bagi kedua perusahaan.

"Sebuah krisis dapat menyebabkan marjinalisasi tetapi juga dapat menjadi titik balik akan sesuatu yang lebih baik dan merupakan bentuk nyata dari strategi baru. Kami perlu menjadi satu dan bersama-sama meningkatkan pendapatan serta mengikuti era teknologi terbaru," tutur Matthias Mueller, Chief Executive Officer Volkswagen AG.

Tidak hanya Bentley dan Lamborghini saja yang absen di Paris Motor Show 2016. Ford, Volvo dan Aston Martin juga telah menyatakan untuk tidak dapat menghadiri pameran otomotif bergengsi ini.

Meski memaksakan ikut pameran Paris Motor Show tahun ini, VW kemungkinan akan menampilkan mobil listrik dengan jarak tempuh hingga 600 kilometer dalam sekali charge. [Amo/Ikh]


Komentar