All-new Yamaha V-Ixion Tertutup Kain Hitam Share this
Berita Motor
Mode baca

All-new Yamaha V-Ixion Tertutup Kain Hitam

Denny Basudewa
pada 27 April 2017

Foto: All-new Yamaha V-Ixion (Foto: Dewa)

JAKARTA - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menegaskan meramaikan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Di acara ini, Yamaha akan meluncurkan sejumlah motor baru.

Menjelang pembukaan IIMS 2017, Otospirit.com sempat menghampiri booth-booth agen pemegang merek (APM). Mata kami tertuju ke salah satu sepedamotor yang masih tertutup kain hitam. Kami menduga itu adalah all-new Yamaha V-Ixion.

Peluncuran all-new Yamaha V-Ixion telah ramai dibicarakan di dunia maya sejak beberapa bulan lalu. Bahkan kami sempat memberitakan spy shoot uji coba model baru Yamaha V-Ixion di salah satu daerah di Indonesia.

Cukup menarik memang jika Yamaha meluncurkan pesaing Honda CB150R Streetfire tersebut di arena IIMS 2017, sebab akan semakin memanaskan pasar naked bike dalama negeri. Penyegaran V-Ixion dikabarkan tidak hanya body-nya saja, melainkan sampai ke sektor jantung penggerak.

Gudang mesinnya sendiri rumornya mengedapankan kerja VVA atau Variable Valves Actuation mirip mesin Yamaha N-MAX. Teknologi ini mampu meningkatkan performa mesin namun tetap efisien BBM dan berujung ramah lingkungan.

Melihat ke belekang, generasi pertama V-Ixion dijual pada 2007. Lima tahun kemudian generasi kedua (2.0) V-ixion diluncurkan pada 2012. Sejak saat itu, naked bike ini belum mengalami ubahan sangat signifikan. Terakhir, pada 2015 pihak Yamaha Indonesia cuma meluncurkan versi facelift dari Yamaha V-ixion 20. [Ikh/Ikh]


Komentar