Alasan Harga Honda SH150i Lebih Mahal dari PCX Share this
Berita Motor
Mode baca

Alasan Harga Honda SH150i Lebih Mahal dari PCX

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 27 April 2017

Foto: Seorang model foto di samping Honda SH150i (Foto: Ikh)

JAKARTA - Honda SH150i sudah bisa dipesan dengan harga Rp 44,900 juta. Harganya cukup wow untuk sebuah skutik impor dari Vietnam dengan mesin kapasitas 150cc.

Banyak yang menanyakan mengapa harga skutik Honda SH150i lebih mahal dari PCX. AHM sudah punya jawabannya.

Selisih harga mencapai Rp 4 jutaan dengan Honda PCX yang dijual Rp 40,525 juta tersebut karena Honda SH150i dilengkapi Honda Smart Key system terdiri dari switch On/OFF, Answer Back System dan Anti Theft Alarm System yang terintegrasi dalam satu unit remote.

Selain itu skutik ini telah dilengkapi suspensi belakang dual damper swing arm dengan 5 langkah pre-load dan dapat disesuaikan dan suspensi depan 33mm telescopic fork mampu menghadirkan pengendalian optimal (klaim).

Kelebihan lain yaitu telah dilengkapi ABS (Antilock Braking System) telah disematkan dengan diameter berukuran 240mm dengan 2 piston caliper untuk rem depan dan 1 piston caliper untuk rem belakang. Untuk teknologi ABS ini sendiri belum dimiliki Honda PCX yang hanya menyimpan Combi Brake System (CBS).

Skutik Honda SH150i menyuguhkan lampu LED di depan, belakang. Honda melengkapinya penyanggah samping otomatis (Side Stand Switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun, power charger yang terdapat di dalam console box dapat dimanfaatkan oleh pengendara untuk pengisian baterai ponsel.

Joknya didesain bertingkat guna mendukung kenyamanan penumpang belakang. Untuk kapasitas tangki terbesar di kelasnya 7,5 liter, sementara bagasinya dapat menyimpan helm fullface.

Thomas Wijaya Direktur Marketing AHM mengatakan, dengan berbagai perlengkapan ini bisa menambah gaya pemiliknya saat berkendara di perkotaan karena memang skutik ini dikembangkan untuk mengikuti keinginan masyarakat urban. [Ikh]


Komentar