Ajang Adu Skill di MotoGymkhana 2016 Share this
Berita Motor
Mode baca

Ajang Adu Skill di MotoGymkhana 2016

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 06 November 2016

Foto: Ajang adu skill di IMOS 2016

JAKARTA - IMOS 2016 kali ini berlangsung dengan sangat meriah melalui kegiatan Fun Race MotoGymkhana yang diikuti oleh ratusan peserta. Acara ini khusus hari Sabtu dan Minggu (5-6/11).

Ajang kompetisi keterampilan mengendalikan sepeda motor ini memberikan atraksi menarik selama akhir pekan ini di area outdoor IMOS. Acara ini terbuka untuk umum maupun komunitas dengan dibukanya tujuh kelas yaitu skutik 125cc, skutik 150cc, motor bebek 125cc, motor bebek 150cc, motor sport 150cc, motor sport 150cc ke atas dan Free For All.

MotoGymkhana menggunakan sistem time trial yang menantang peserta untuk dapat mengukir waktu tercepat di samping harus menunjukkan skill bermotor terbaik.

motogymkhana 2016

Peserta ditantang untuk melewati berbagai rintangan dengan menggunakan sepedamotor pilihan mereka yang telah tersedia di arena.

Peserta dapat melakukan sesi pemanasan sebelum memulai Heat 1 di mana merupakan babak penentu.Keesokan harinya, peserta diwajibkan untuk mengikuti Heat 2 sebelum menuju babak final.

Setelah mengikuti kedua Heat tersebut, catatan waktu peserta akan digabungkan dan peserta dengan catatan waktu gabungan tercepat dari kedua Heat akan menjadi pemenang.

motogymkhana 2016

"Selain mengasah skill peserta, kompetisi ini akan menggambarkan ketangguhan motor," tutur Sri Vista Limbong, Direktur Amara Pameran Internasional (API).

Peserta MotoGhymkana 2016 akan memperebutkan hadiah uang tunai total Rp 21 juta. [Amo/Ikh]


Komentar