Teaser Suzuki Ignis, Tanda Siap Diluncurkan

Teaser Suzuki Ignis
Teaser Suzuki Ignis

JAKARTA – Suzuki Ignis untuk pasar Indonesia kian dekat setelah teaser-nya beradar luas di dunia maya. Kemunculan teaser Suzuki Ignis tersebut mengisyaratkan waktu peluncurannya tidak lama lagi.

Sebuah foto Suzuki Ignis itu sendiri muncul di akun resmi facebook Suzuki Indonesia plus dibubuhi tagar #ComingSoon #GearToIgnite. Artinya, hal ini memperkuat kehadiran Ignis di Indonesia sebagai pengganti Suzuki Splash semakin terasa. Netizen bahkan dibuat penasaran karena Suzuki menayangkan berdurasi 38 detik.

Untuk meyakinkan calon konsumen, Suzuki menambahkan tulisan “Suzuki Family, siapkan dirimu untuk menyambut kendaraan futuristik dan sporty terbaru dari Suzuki”.

Pada teaser itu, Suzuki menampilkan bagian depan Ignis yang mencuri perhatian. Demi memperkuat kesan mewah, Ignis dilengkapi lampu utama berpadu dengan DRL berbentuk huruf U. Di bawahnya tersimpan lampu kabut.

Penampilan luarnya sama persis dengan Suzuki Ignis yang dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Sementara itu videonya menyuguhkan visual desain bagian depan, lingkar roda, bokong hingga interiornya. Bagian dalam memperlihatkan bagian dashboard, panel instrument, tongkat perseneling.

Bicara soal kemampuan, Suzuki Ignis memang didesain sebagai mobil perkotaan dengan panjang 3,700mm dan lebar 1,660mm, dikombinasi dengan radius putar minimum 4,7 meter.

Di Jepang, Ignis terbaru dijual pada Februari 2016 dengan SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) mild hybrid system (motor listrik menyuplai energi ke mesin selama akselerasi) dan mesin 1.2 DUALJET (K12C) DOHC 4-silinder VVT.

Konsumsi BBM (Bahan bakar minyak) sangat irit 28,8 km/liter (tipe HYBRID 2WD). Mesin bensin Ignis melontarkan tenaga puncak 91 hp dan torsi 118 Nm.

Untuk urusan konsumsi bahan bakar, Suzuki Ignis sangat mencuri perhatian atau setara dengan mobil harga terjangkau dan ramah lingkungan (LCGC). Tentu ini yang akan menjadi daya tarik konsumen. Namun dari sisi brand positioning, Suzuki Ignis di atas LCGC.

Laporan masuk ke redaksi Otospirit.com, Suzuki Indonesia akanmeluncurkan Ignis pada 17 April 2017. [Ikh]