Spesifikasi New Honda City

Spesifikasi new honda city
Spesifikasi new Honda City Foto: Krisna Arie

JAKARTA – New Honda City tampil lebih berani dengan sejumlah ubahan di luar dan dalam sehingga menampilkan kesan segar dan sporty.

Ubahan paling terasa pada bagian depan mobil. Honda berhasil membuat pesaing Toyota Vios ini terlihat tajam. New Honda City menggunakan bumper depan, grille serta fog lamp baru. Honda juga telah menyematkan new Full LED Headlight yang dilengkapi dengan Daytime Running Light (DRL) sehingga membuat tampilan mobil lebih modern.

Sementara pada bagian interior, Honda menyatakan bahwa pihaknya mengusung konsep ‘Rich & Sophisticated’. Konsep tersebut membawa interior City terlihat lebih mewah.

Hal ini terlihat dengan penggunaan warna baru Gun Metal Garnisd dan meter cluster dengan tampilan white illumination baru. Ruang kabin mobil juga lebih nyaman berkat penggunaan material yang lebih baik.

Untuk mesinnya, new City menyuguhkan mesin 1.5-liter SOHC i-VTEC yang menghasilkan tenaga sebesar 118 hp dan torsi 145 Nm. Mesin tersebut telah dibekali sistem ‘Ecological-Drive Assist System atau ‘ECON System’ yang membatu pengemudi untuk berkendara secara hemat BBM.

Beberapa fitur menarik juga telah dihadirkan Honda guna membuat pengendara betah berkendara. Di antaranya adalah Smart 8”Floating A/V System yang mampu memainkan beragam hiburan serta dapat dihubungkan dengan smartphone berplatform iOS dan Android.

Fitur lain yang tak kalah menarik adalah fitur keselamatan. Honda telah menyematkan banyak fitur keselamatan seperti Advanced Compatibility Engineering Body, Anti-lock Braking System with Electrinic Brake Distribution, Brake Assist, Emergency Stop Signal, Hill Assist, SRS Airbag dan sebagainya.

New Honda City dijual dengan harga Rp 312 juta untuk tipe E manual dan Rp 322 juta untuk tipe E CVT.

“Untuk mobil City kami berharap dapat menjual setidaknya 1.100 unit hingga akhir tahun nanti,” tutup Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor. [Amo/Ikh]