Shell Helix Professional Bikin Mobil Lebih Irit BBM Share this
Berita Mobil
Mode baca

Shell Helix Professional Bikin Mobil Lebih Irit BBM

Indra Prabowo
pada 03 December 2016

JAKARTA - Jika Anda ingin mobil menjadi lebih irit, pelumas Shell Helix Professional bisa menjadi solusinya.

Jajaran pelumas ini didesain khusus untuk mobil-mobil modern dan berperforma tinggi yang sesuai dengan spesifikasi pabrikan- pabrikan mobil Eropa, Jepang dan Amerika.

"Rangkaian pelumas mesin Shell Helix Professional merupakan wujud inovasi teknologi Shell yang menjanjikan pelumas berkinerja maksimal di berbagai medan," ujar Edward Satrio, VP Consumer Brand Helix & Advance PT Shell Indonesia.

Menurutnya Shell Helix Professional menyodorkan tiga keunggulan yaitu menghemat BBM (bahan bakar minyak), tarikan mesin menjadi lebih halus dan bikin mesin lebih bersih.

Semua Shell Helix Professional dibuat menggunakan PurePlus Technology  dan Active Cleansing Technology (ACT).

Shell PurePlus Technology sanggup mengubah gas alam menjadi bahan dasar pelumas sangat bening terbebas dari endapan kotor yang biasa ditemukan di pelumas-pelumas berbahan dasar minyak mentah. Tingkat viskositas lebih encer akan menjaga mesin tetap berkinerja maksimal dan efisien baik di suhu rendah dan tinggi. Aliran pelumas cepat akan membuat mesin lebih mudah dinyalakan dalam keadaan diam/dingin dan panas, sekaligus mereduksi gesekan sehingga lebih hemat bahan bakar.

Active Cleansing Technology berfungsi menjadikan pelumas full sintetis mampu menjaga kebersihan mesin sekaligus melindunginya dari tumpukan debu dan korosi.

Shell Helix Professional terdiri dari Shell Helix Ultra Professional AV 0V OW40, Shell Helix HX8 Professional 0W20, dan Shell Helix HX7 Professional AV 5W30.

"Para pelanggan bisa mendapatkan jajaran oli ini di jaringan SPBU Shell, bengkel resmi, dan Shop & Drive," imbuhnya.

Pelumas sintetis penuh Shell Helix Ultra Professional AV 0W40 untuk mesin mobil performa tinggi dan memerlukan standar kualitas pelumas American Petroleum Institute (API) SN/CF atau  standar kualitas pelumas Association des Constructeurs Europeens d'Automobiles (ACEA) AE3/B4.

Pelumas sintetis penuh Shell Helix HX8 Professional 0W20 sangat cocok untuk para pemilik mobil yang sangat memerhatikan efisiensi BBM dan membutuhkan  standar API SN atau standar kualitas pelumas International Lubricant Standardization and Approval Committee (ILSAC) GF-5.

Varian Shell Helix HX7 Professional AV 5W30 sangat cocok untuk hampir semua mesin modern. [Idr]


Komentar