Setelah Foto, Kini Bocor Video Toyota Supra Share this
Video Mobil
Mode baca

Setelah Foto, Kini Bocor Video Toyota Supra

Denny Basudewa
pada 21 September 2016

Foto: Toyota Supra dan BMW Z5 Coupe Sedang Uji Coba di Jerman

NURBURGRING - Toyota Supra atau "kembaran" BMW Z5 Coupe kembali tertangkap kamera. Setelah foto-fotonya beredar di dunia maya, kini bocor video-nya. Mobil tersebut tertangkap kamera saat keluar dari Test Center BMW Nurburgring, Jerman.

Munculnya video tersebut kian memperkuat bahwa Toyota Supra akan kembali "hidup" meramaikan pasar otomotif dunia di segmen sports car. Diyakini ini memakai jubah BMW Z5 Coupe. Karena memang kedua perusahaan berbeda negara itu telah menjalin kerjasama membangun mobil baru sejak 2012.

Sayangnya, desain Toyota Supra atau BMW Z5 Coupe tertutupi stiker hitam putih guna menyamarkan penampilannya. Jika dibandingkan dengan foto sebelumnya, diduga mobil yang tertangkap kamera kali ini adalah mobil yang sama.

Toyota dan BMW masih tutup mulut terkait informasi produk ini. Sejumlah media Eropa memberitakan akan diluncurkan pada 2018 atau paling lama pada 2019, dan menjadi model baru andalan kedua perusahaan tersebut.

Toyota Supra menyajikan desain sport coupe dua-pintu, desain rendah di bagian depan atau sama dengan Z5 Coupe. Melirik ke buritan menampilkan stoplamp menyatu dengan lampu sein dan muffler kembar diletakkan terpisah.

Otospirit sempat memberitakan jika mobil ini akan menyuguhkan transmisi otomatis dual-clutch. Penggunaan sistem transmisi ini kemungkinan benar adanya jika Supra dan Z5 Coupe mengejar performa.

Dijelaskan juga jika Toyota menargetkan bobot mobil tidak lebih dari 1.400 kg, atau setara Porsche 911, Audi R8 atau Jaguar F-Type. Hal tersebut karena menggunakan material ringan seperti aluminium. Bahkan sempat diisukan menggunakan bahan serat karbon pada beberapa panel body-nya. [Dew/Ikh]


Komentar