New Jeep Wrangler Mengenakan "Baju" Aluminium Share this
Berita Mobil
Mode baca

New Jeep Wrangler Mengenakan "Baju" Aluminium

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 19 September 2016

Foto: New Jeep Wrangler dipastikan lebih kuat dan ringan

BERKSHIRE - New Jeep Wrangler akan menggunakan bahan aluminium pada beberapa bagian body seperti pintu dan kap mesin.

Jeep terus melakukan berbagai macam inovasi untuk dapat menciptakan kendaraan off-road terbaik. Kendaraan off-road dengan struktur body yang kuat dan ringan menjadi salah satu tujuan utama dalam mengembangkan Jeep Wrangler model terbaru.

"Generasi terbaru dari Jeep Wrangler akan menggunakan bahan ringan dalam beberapa titik. Untuk proses produksi kendaraan ini kami bekerjasama dengan Alcoa untuk dapat menciptakan 6.022 bentuk dari aluminium," tutur Sergio Marchionne, Chief Executive Fiat Chrysler Automobiles.

Alcoa akan menyediakan 951 lembar aluminium C6A1 yang telah melalui proses pre-treatment bonding. Ini merupakan pertama kalinya Jeep Wrangler menggunakan aluminium dari produsen Alcoa.

Lebih dari 12 bulan lalu, Wrangler direncanakan dibangun dengan menggunakan aluminium di seluruh bagian sama seperti new Ford F-150. Ide tersebut ternyata sulit untuk diwujudkan karena membutuhkan banyak sekali unsur-unsur baru dan adanya kerjasama dengan berbagai pihak selain Alcoa.

New Jeep Wrangler menggunakan aluminium diprediksi akan hadir tahun depan tentunya dengan desain tidak biasa. Di Amerika dan beberapa negara lain, model barunya diyakini akan mampu menarik perhatian konsumen. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
New Jeep Wrangler Mengenakan "Baju" Aluminium


Komentar