New Honda City dan New Honda Odyssey Diluncurkan

New Honda City dan New Honda Odyssey Diluncurkan
New Honda City dan New Honda Odyssey Diluncurkan Foto: Krisna Arie

JAKARTA – PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan dua model sekaligus yaitu new Honda City dan new Honda Odyssey, hari ini, Kamis (16/3/2017).

Bertempat di Grand Ballroom hotel Indonesia Kempinski Jakarta, kedua mobil tersebut diharapkan bisa memenuhi kebutuhan konsumen Honda di Indonesia.

Tomoki Uchida, Presiden Direktur PT HPM mengatakan, new Honda City dan new Honda Odyssey sudah sangat dinanti konsumen Honda di Indonesia. Kedua mobil ini sangat cocok untuk pasar dalam negeri, karena mobil ini sudah disesuaikan dengan keinginan konsumen.

New City dan new Odyssey hadir dengan sejumlah improvement yang menjadikannya terlihat lebih segar dibanding desain sebelumnya. Ubahan pada eksterior meliputi lampu LED, desain baru pada fender dan grille depan serta penggunaan LED Daytime Running Light.

Selain eksterior, ubahan juga dihadirkan pada bagian interior untuk meningkatkan kenyamanan berkendara.

Untuk new Honda City hadir dengan tampilan yang lebih sporty dari tampilan sebelumnya. Honda memberikan sedikit penambahan aksesori untuk meningkatkan kesan mewah pada sedan pesaing Toyota Vios.

New City dilengkapi dengan mesin SOHC i-VTEC 4-silinder berkapasitas 1.5-liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 117 hp dan torsi 146 Nm. Dengan segala ubahan tersebut, new City E dijual Rp 312 juta untuk tipe M/T dan Rp 322 untuk tipe E transmisi CVT.

Sementara untuk Honda Odyssey, Honda membuatnya tampil segar dengan ubahan desain pada sisi depan. Honda telah menyematkan Black Front Grille, alloy wheel 17″ serta new fog light garnish yang membuatnya tampil lebih menarik.

Untuk mesin, Odyssey masih menggunakan mesin lama yaitu 2.4-liter DOHC i-VTEC bertenaga 172 hp pada 6.200 rpm dan torsi 225 Nm pada 4.000 rpm dengan teknologi variable timing dan lift electronic control. Di Indonesia, HPM menjual new Honda Odyssey Rp 718 juta (on-the-road Jakarta).

HPM menargetkan penjualan new Odyssey sebanyak 300 unit per tahun, sedangkan new City sebanyak 1.100 unit per tahun. [Ikh/Ikh]