Mark Webber Keliling London Pakai Mobil Balap Le Mans Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mark Webber Keliling London Pakai Mobil Balap Le Mans

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 28 September 2016

Foto: Kedua mobil andalan Porsche susuri jalanan London

LONDON - Mobil balap Porsche 919 Hybrid dan new Panamera E-Hybrid dengan gagahnya melaju di jalanan London dengan kondisi lalu lintas pada umumnya.

Kejadian seperti ini jarang terjadi di kota besar khususnya di tengah kondisi lalu lintas padat. Sebab mobil ilegal dikendarai di jalan raya. Mobil ini hanya untuk kompetisi balap Le-Mans.

Dalam keterangan resminya, ini merupakan bentuk promosi dari Porsche di Negeri Para Ratu tersebut.

Untuk menyukseskan agenda ini, Porsche menggandeng mantan pebalap Formula 1 asal Australia Mark Webber untuk berada di balik kemudi 919 hybrid. Alhasil pebalap yang sukses antarkan Porsche menjadi juara World Endurance Championship (WEC) itu berhasil mencuri perhatian rakyat Inggris.

Mobil balap ini tak sendiri, namun diikuti oleh new Panamera E-Hybrid yang melakukan debut pertama di jalan raya.

Kedua mobil ini hanya dijaga ketat oleh polisi setempat di beberapa titik saja seperti di Parliament Square, Regent Street, Hyde Park Corner, Piccadilly Circus, Trafalgar Square dan London Eye.

Porsche 919 hybrid telah menjuarai 5 kali di ajang World Endurance Championship 2016 dan bertujuan untuk meraih kemenangan beruntun pada kejuaraan berikutnya. Mobil balap hybrid ini menggunakan mesin bensin 2.0-liter turbocharged yang menghasilkan tenaga 500 hp dan adanya tambahan tenaga sebanyak 400 hp dari motor listriknya.

Mobil menggunakan sistem transmisi 7-speed. Porsche 919 hybrid menggunakan penggerak roda belakang dan dapat diatur menjadi all-wheel drive dengan adanya teknologi KERS di axle depan.

Mobil balap ini dapat melaju dari 0-100 kpj hanya dalam 2,2 detik dan dari 0-200 hanya 4,8 detik saja. Porsche 919 hybrid menggunakan baterai lithium-ion sebagai sumber tenaga. Mobil balap ini memiliki dimensi (PxLxT) 4.650mm x 1.900 mm x 1.050 mm. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Mark Webber Keliling London Pakai Mobil Balap Le Mans


Komentar