Toyota Yaris akan Pakai Platform TNGA Share this
Berita Mobil
Mode baca

Toyota Yaris akan Pakai Platform TNGA

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 09 November 2016

Foto: Generasi terbaru Toyota Yaris akan hadir di 2019

TOYOTA CITY - Toyota Yaris generasi terbaru diprediksi akan menggunakan platform TNGA yang kuat, ringan tanpa mengurangi kualitas mobil itu sendiri.

Toyota Yaris mengandalkan platform yang sama dengan Prius hybrid itu tertangkap kamera ketika melakukan uji coba di jalan Eropa.

Selain tersimpan platform TNGS andalan Toyota, hatchback generasi baru ini juga akan memiliki lampu depan lebih ramping, grille lebih kecil, air intake lebih menonjol dan desain bumper lebih cantik. Desain ekterior tersebut diyakini dapat menjadi sebuah trend baru dan cocok dengan konsumen muda yang berjiwa sporty.

Dimensi mobil ini akan hadir dengan panjang 3.880mm, lebar 1.695mm dan tinggi 1.495mm. Toyota menggunakan dimensi lebih kecil dari model dijual saat ini karena disesuaikan dengan platform TNGA (Toyota New Global Architecture) yang dinamakan NGA-B untuk Yaris.

Vitz -nama lain dari Yaris di Eropa- diperkuat mesin 1.3-liter 4-silinder. Generasi barunya diprediksi akan diproduksi di Prancis untuk pasar Eropa. Pada September 2019, Yaris berplatform TNGA diprediksi akan dikenalkan untuk pertama kalinya. [Amo/Ikh]


Komentar