New Mazda CX-5 Turbo akan Memukau di LA Auto Show 2016 Share this
Berita Mobil
Mode baca

New Mazda CX-5 Turbo akan Memukau di LA Auto Show 2016

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 10 November 2016

Foto: All-new Mazda CX-5 akan hadirkan sensasi berkendara baru

HIROSHIMA - Mazda Motor Corporation memastikan new Mazda CX-5 akan hadir pertama kali di Los Angeles Auto Show (berlangsung pada 18-27 November 2016).

Produsen mobil asal Jepang tersebut memang belum membeberkan spesifikasi lengkap akan kendaraan berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut. Namun menurut kabar yang beredar, unit tersebut akan menggendong mesin generasi terbaru yakni SKYACTIV Turbo.

Mazda sendiri bukan pertama kalinya menyematkan teknologi SKYACTIV Turbo pada produk-produknya. Mereka telah melakukannya pada CX-9 dan kini giliran CX-5 yang mendapatkan teknologi terbaru Mazda ini.

Beberapa sumber menghubung-hubungkan langkah Mazda kali ini dengan Honda CR-V turbo. Mazda disebut tidak ingin ketinggalan dalam teknologi mesin turbocharger.

Seperti kita ketahui, untuk Mazda CX-9 SkyActiv Turbo bermesin 2.5-liter, mampu menghasilkan tenaga maksimal 250 hp dan torsi 420 Nm. Sedangkan Honda CR-V bermesin turbo hanya berkapasitas 1.5-liter mampu menghasilkan tenaga maksimal 190 hp dan torsi 242 Nm.

Pihak Mazda mengatakan bahwa turbo buatannya mulai bekerja di rpm bawah yang dinamakan Dynamic Pressure Turbo (DPT). Mereka mengkaim bahwa teknologi tersebut merupakan yang pertama di dunia.

Terlepas dari Mazda yang akan mulai memasarkan mesin SKYACTIV-G Turbocharged pada CX-5, mereka masih menjual varian lama yang bermesin naturally asspirated. Tentunya dengan pengembangan yang mengarah kepada efisiensi. Begitu pula pada varian diesel dari CX-5 yang diharapkan terus meningkatkan efisiensi kendaraan.

Tidak hanya menawarkan mesin baru, Mazda CX-5 juga menggunakan wajah baru yang lebih segar. SUV tersebut akan menggunakan versi terbaru dari KODO yang merupakan roh dari desain Mazda belakangan ini. [Amo/Ikh]


Komentar