Maserati Alfieri akan Bertenaga Listrik Share this

Maserati Alfieri akan Bertenaga Listrik

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 27 November 2016

Foto: Mobil listrik konsep Maserati Alfieri

MODENA - Maserati Alfieri dipastikan akan ramah lingkungan ketika diluncurkan pada 2020. Fitur-fiturnya diprediksi sama persis dengan Alfieri mesin bensin yang dijual mulai 2019.

Maserati Alfieri akan menjadi sports car listrik pertama bagi produsen kendaraan asal Italia ini. Karena itu desainnya akan sangat menggoda.

"Kami telah sangat menanti untuk memproduksi kendaraan listrik, produk yang sangat berbeda dan sangat unik," tutur Roberto Fedeli, Head of Engineering Maserati.

Maserati belum terlalu banyak terbuka perihal mobil listriknya tersebut, namun diyakini bisa menampung empat penumpang (2+2). Hadirnya mobil ini akan memanaskan pasar mobil listrik di masa depan salah satunya untuk menyaingi Tesla.

Sementara itu Maserati Alfieri mesin menawarkan beberapa pilihan mesin, yakni V8 semburan tenaga 560 hp, V6 dengan tenaga 410 hp dan V6 bertenaga 520 hp. Sistem penggeraknya akan tersedia dalam varian roda belakang dan empat roda.

Besar kemungkinan, model listriknya menggandalkan penggerak roda AWD dengan transmisi dual clutch guna mengejar kata mobil listrik berperforma. [Amo/Ikh]


Komentar