Crossover Listrik Pertama Jaguar akan Hadir di 2018 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Crossover Listrik Pertama Jaguar akan Hadir di 2018

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 15 September 2016

Foto: Crossover listrik pertama Jaguar diprediksi akan muncul pada 2018

CONVENTRY - Proses pengembangan crossover listrik Jaguar diprediksi akan hadir lebih cepat.

Tahun lalu, Jaguar Land Rover (JLR) telah mengenalkan model Jaguar Land Rover Electric Drive Module (eDM). Modul ini telah dikembangkan selama dua tahun dan diperkirakan sudah dapat digunakan secara maksimal pada kendaraan listrik mereka pertama Jaguar.

Teknologi eDM telah dikembangkan dan didesain khusus dengan tingkat fleksibilitas tinggi. Tidak hanya itu saja, teknologi ini diyakini memiliki kelebihan yang terdapat pada mobil hybrid maupun mobil listrik alami.

Proses pengembangannya sendiri hampir mencapai tahap akhir dan diprediksi proses produksi lebih cepat untuk memastikan kemunculan perdana pada 2018.

Alasan menyuguhkan model karena model tersebut dapat memenuhi kebutuhan konsumen di mana saja dan memiliki kemampuan cukup mengesankan. Crossover listrik ini akan 'meminjam' desain dari Jaguar F-Pace yang merupakan crossover pertama Jaguar. Tampilan crossover listrik ini akan memiliki style lebih tegas dan memiliki atap lebih pendek daripada Jaguar F-Pace.

Sebelum memproduksi kendaraan listrik, JLR telah menggunakan teknologi hybrid pada Land Rover Range Rover Evoque dan Range Rover Sport. Meski hanya prototype, kedua kendaraan tersebut mampu memberikan kepuasan tersendiri bagi konsumen.

Hingga saat ini masih belum ditentukan nama yang sesuai, apakah akan menggunakan nama E-Pace atau F-Pace. [Amo/Ikh]


Komentar