Mitsubishi Peduli Dunia Pendidikan Hingga Pelosok Indonesia Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mitsubishi Peduli Dunia Pendidikan Hingga Pelosok Indonesia

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 11 November 2016

Foto: “We Care, We Share” (WCWS) 2016

PADANG - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) kembali mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang peduli terhadap pendidikan dan anak-anak melalui “We Care, We Share” pada 10 November 2016.

PT KTB sebagai perusahaan otomotif turut berkontribusi dalam membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia melalui perbaikan sarana dan prasarana pendidikan sebagai salah satu upaya untuk membangun kembali harapan anak–anak setelah terjadinya bencana gempa bumi pada 2009 lalu.

Tujuan dari pembangunan dan renovasi sekolah dasar tersebut adalah ingin membangun kembali sarana dan fasilitas sekolah yang memadai agar para murid dapat belajar lebih nyaman sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan dengan lebih baik.

“We Care, We Share” (WCWS) merupakan salah satu kegiatan sosial berkelanjutan dan telah diselenggarakan sejak 2010. Kegiatan WCWS ke-10 ini, memberikan bantuan perbaikan sarana sekolah di tiga SD di Sumatera Barat yaitu SD Negeri 13 Sungai Pisang di Kota Padang, SD Negeri 26 dan SD Negeri 29 di Sungai Sarik, Kabupaten Padang Pariaman.

Ketiga sekolah tersebut merupakan sekolah yang kurang layak dari sisi sarana dan fasilitas. Oleh karena itu, KTB memberikan bantuan perbaikan sekolah mulai dari perbaikan gedung sekolah, pembuatan pagar tembok baru, pemasangan atap & lantai keramik baru, penambahan set meja dan kursi di kelas, mengecat tembok sekolah, perbaikan taman sekolah, membuat toilet, memperbaiki lapangan olahraga, membuat plang sekolah dan membuat tempat sampah.

Tak hanya merenovasi sekolah saja, KTB juga memberikan bantuan peralatan kesehatan dan mensosialisasikan pengetahuan tanggap darurat gempa bumi dan tsunami kepada siswa SD Negeri 13 Sungai Pisang. Proses edukasi tersebut dilakukan karena lokasi SD tersebut tepat bersebrangan dengan pantai dan kota Padang yang rawan akan gempa bumi.

Selain sosialisasi tentang gempa bumi dan tsunami, KTB juga bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatera Barat untuk memberikan materi edukasi pentingnya cuci tangan. Dengan adanya pemahaman tentang pentingnya cuci tangan, diharapkan pelajar SD Negeri 13 Sungai Pisang mengerti akan pentingnya hidup sehat yang dapat dimulai dari hal mudah yaitu mencuci tangan.

“Kami merasa senang dapat membantu dan berupaya memajukan dunia pendidikan melalui bantuan sarana dan prasarana ini, sehingga siswa dapat merasa lebih nyaman dalam melakukan aktivitas disekolah dan diharapkan kedepannya dapat meningkatkan prestasi siswa dan siswa SD Negeri 13 Sungai Pisang juga SD Negeri 26 dan 29 Sungai Sarik,” tutur Hisashi Ishimaki selaku Presiden Direktur PT KTB.

KTB berharap melalui program ini dapat memberikan kontribusi positif dalam pembangunan bangsa dan peningkatan kualitas hidup masyarakat khususnya dalam bidang pendidikan. Semoga kegiatan WCWS 10th Phase ini dapat bermanfaat dan akan lebih mendorong kami untuk terus peduli dan berbagi kebahagiaan kepada sesama. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Mitsubishi Peduli Dunia Pendidikan Hingga Pelosok Indonesia


Komentar