Ban Khusus SUV Bridgestone Alenza 001

Bridgestone Alenza 001
Bridgestone Alenza 001

JAKARTA – PT Bridgestone Tire Indonesia (BSIN) menciptakan ban premium untuk berbagai kebutuhan mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) di Tanah Air.

Semakin berkembangnya populasi mobil jenis SUV di Indonesia, BSIN selaku anak perusahaan Bridgestone Corporation meluncurkan Alenza 001. Ban tersebut dirancang untuk memenuhi tuntutan dan permintaan yang tinggi sesuai dengan kemampuan SUV.

Bridgestone Alenza 001 diyakini mampu menyuguhkan keseimbangan dalam hal kenyamanan, keselamatan, kemampuan pengendaraan terbaik di jalan raya dan performa pengereman yang hebat.

ALENZA 001 adalah model flagship yang dikembangkan menggunakan Ultimat Eye, yaitu fasilitas pengujian indoor dan proses optimasi eksklusif milik Bridgestone. Proses visualisasi yang jelas dari perilaku permukaan kontak ban dalam kondisi pengendaraan sebenarnya, memungkinkan para engineer untuk mengembangkan fitur performa dan keselamatan yang lebih baik untuk produk baru ini.

“Meningkatnya populasi dan tipe mobil SUV di jalanan Indonesia, membuat kami merasa perlu mengenalkan Alenza 001 di pasar mobil Indonesia. Produk ini merupakan produk ban premium yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan mobil-mobil SUV kelas premium juga,” ujar Toshihiro Fujiki, Sales & Marketing Director PT Bridgestone Tire Indonesia.

ALENZA 001 diyakini merupakan pengembangan dari ban SUV Bridgestone sebelumnya, dengan tiga sektor pengembangan utama yaitu performa pengendaraan di jalan basah, kemampuan pengereman dan usia pakai.

Dengan struktur Multi-Round Block (MRB), Alenza 001 dirancang untuk memberikan respon kemudi yang instan, stabilitas di jalur lurus, pengendalian hebat di permukaan basah dan pengereman di kondisi basah yang lebih baik. Hal ini didapat berkat optimalisasi kedua sisi membulat di telapak yang meningkatkan tekanan kontak pada pada bagian tengah rusuk ban.

Bridgestone Alenza 001 tersedia dalam tiga ukuran mulai ring 17” hingga 19”. Ragam profil ban baru dari Bridgestone meliputi 225/60 R17 99V (17”), 235/55 R18 104V (18”), 235/55 R19 101W (19”). [Dew/Ikh]