Audi dan Porsche Komitmen Berbagi Struktur Kendaraan Share this
Berita Mobil
Mode baca

Audi dan Porsche Komitmen Berbagi Struktur Kendaraan

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 06 April 2017

Foto: Audi dan Porsche Berbagi Struktur Kendaraan

INGOLSTADT - Audi dan Porsche telah mengumumkan berkolaborasi dengan berbagi arsitektur kendaraan untuk membentuk mobilitas masa depan yang lebih maju.

Dua perusahaan otomotif asal Eropa ini akan bekerja sama dalam pengembangan produk dan berbagi platform. Tujuannya adalah agar memudahkan dalam memproduksi mobil.

Seperti dijelaskan, kerja sama ini akan sangat saling menguntungkan kedua perusahaan. Baik Audi dan Porsche bisa meningkatkan daya saing mereka di industri otomotif global. Dengan adanya ini juga maka generasi mendatang mobil-mobil Audi dan Porsche kian siap menyambut era mobil bergerak otomatis (mobil otonom).

“Melalui penerapan ini, kami sudah semakin siap menyambut era digitalisasi dan mengemudi otonom. Hal ini akan meningkatkan daya saing, sehingga kedua perusahaan secara optimal dapat memanfaatkan model baru satu sama lain sehingga lebih memenuhi tantangan di industri otomotif masa depan," kata Rupert Stadler, Chairman of the Board of Management of Audi AG.

Rasanya tidak sulit bagi kedua perusahaan di bawah Volkswagen Group itu melakukan berbagai inovasi untuk menguntungkan para konsumennya di dunia. Sejumlah terobosan telah mereka lakukan secara bersama-sama seperti saling memanfaatkan platform MLB yang dikenal ringan dan kuat.

Artinya kolaborasi dalam kubu Volkswagen Group ini bukanlah hal baru. Audi VW dan Porsche tercatat telah bekerja sama dengan sukses selama bertahun-tahun dalam mengembangkan SUV. Otomatis berbagi arsitektur kendaraan tersebut semakin memposisikan Audi VW dan Porsche menjadi perusahaan otomotif paling inovatif.

Porsche sendiri sangat mendukung rencana baru ini yang diakui pihak mereka kian menancapkan kukunya lebih dalam di industri otomotif bersaing dengan mereka Jepang dan Amerika Serikat.

“Bersama-sama, kami akan membuat kemajuan lebih cepat untuk mobilitas masa depan. Kami akan memanfaatkan keahlian dari kedua perusahaan dan mengambil keuntungan dari sinergi ini,” kata Oliver Blume, Chairman of the Board of Management of Porsche AG.

Kendati berkomitmen saling berbagi arsitektur kendaraan, Audi dan Porsche tetap akan berhati-hati untuk mempertahankan diferensiasi antara merek mobil mereka. Audi adalah Audi dan Porsche selalu Porsche di mata konsumen. [Ikh]


Komentar