ASEAN NCAP Anugerahi Civic Turbo dengan Lima Bintang Share this
Berita Mobil
Mode baca

ASEAN NCAP Anugerahi Civic Turbo dengan Lima Bintang

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 01 December 2016

BANGKOK – Setelah diluncurkan di beberapa negara di kawasan Asia Tenggara, ASEAN NCAP pun melakukan uji tabrak pada all-new Honda Civic Turbo. Hasilnya pun ternyata sangat baik karena Civic Turbo berhasil meraih lima bintang.

Mobil ini berhasil meraih nilai 14,74 dari nilai maksimal 16,00 pada frontal offset crash test untuk Adult Occupant Protection (AOP) dan 86% Child Occupant Protection. Sebelumnya Civic Turbo telah berhasil meraih predikat Top Safety Pick + dari IIHS (Insurance Institute for Highway Safety).

Civic Turbo memang telah dibekali dengan beragam fitur keselamatan seperti G-CON + ACETM, Anti-lock Brake System (ABS) + Electronic Brake-force Distribution (EBD) + Brake Assist (BA), Emergency Stop Signal, Brake Override System, Electric Parking Brake & Auto Brake Hold, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Pretensioner with Load Limiter Seatbelt, Seatbelt Reminder & Assistant Seatbelt Reminder, 6 Airbags serta ISOFIX & Tether.

ASEAN NCAP merupakan bagian dari Global NCAP yang bertugas untuk menguji fitur serta teknologi keselamatan berbagai mobil khususnya di kawasan Asia Tenggara (ASEAN) sejak 2011. Proses pengujian dilakukan bersama dengan Global NCAP, Malaysian Institute of Road Safety Research (MIROS), serta agensi di bawah Kementerian Transportasi Malaysia.

Civic Turbo merupakan  model kedelapan Honda di kawasan Asia Tenggara yang berhasil meraih penghargaan lima bintang tingkat keselamatan terbaik versi ASEAN NCAP. Model lainnya yang pernah mendapatkan tingkat kesemalatan bintang lima adalah New Honda City (model 2012), Honda Civic (model 2013), Honda CR-V (model 2013), all-newHonda City (model 2014), all-new Honda Jazz (model 2014), Honda HR-V (mode 2015), serta Honda BR-V (model 2016).

Di Indonesia, Civic Turbo diluncurkan pada ajang Indonesia International Motor Show 2016 pada April tahun ini. Selain fitur keselamatan yang terbilang lengkap, Honda juga sudah melengkapinya dengan beragam fitur menarik untuk membuat kenyamanan berkendara lebih baik. [Amo/Ikh]


Komentar