3.371 Mercedes-Benz Terjual di Indonesia Tahun Lalu Share this
Berita Mobil
Mode baca

3.371 Mercedes-Benz Terjual di Indonesia Tahun Lalu

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 25 January 2017

Foto: 3.371 Mercedes-Benz Terjual di Indonesia Tahun Lalu

BOGOR - Mercedes-Benz dihadang situasi ekonomi yang menantang tahun lalu. Kendati demikian Mercedes-Benz meraih kesuksesan lebih besar dari satu tahun sebelumnya.

Merek mobil premium berbasis di Stuttgart, Jerman ini mengalami peningkatkan penjualan kendaraan sebesar 11.3 persen dan mengirimkan 2.083.888 unit kendaraan ke para pelanggannya di seluruh dunia.

Ini berarti Mercedes-Benz mampu bertahan di tengah gempuran situasi ekonomi global yang kurang mengenakan. Di dalam negeri, Mercedes-Benz bisa mencatat penjualan cukup baik.

Tahun lalu, perusahaan dengan ciri khas 'three-pointed star' ini mengalami pertumbuhan positif di Tanah Air. Secara total, Mercedes-Benz Indonesia mampu mengirimkan 3.371 kendaraan kepada para pelanggannya atau naik 2,6 persen dibanding satu tahun sebelumnya dengan pangsa pasar 48 persen.

Dan kendaraan Mercedes-Benz Indonesia terlaris tahun lalu didominasi oleh model SUV dan MPV yang berhasil terjual 1.179 unit, disusul Mercedes-Benz C-Class sebesar 946 unit. Model ketiga terlaris adalah Mercedes-Benz E-Class yang mencetak penjualan sebesar 681 unit diikuti oleh Mercedes-Benz GLA sebanyak 290 unit.

Mercedes-Benz Indonesia meyakini tahun ini adalah tahunnya E-Class. Sebab ini model ini mengalami penambahan fitur-fitur baru guna menunjang kebutuhan konsumen Mercedes-Benz di dalam negeri.

Satu satunya paling dibanggakan MBI pada model tersebut karena terlahir dari tangan anak bangsa, namun mengatongi kualitas global menyusul model-model Mercedes-Benz lainnya yang diproduksi di Tanah Air.

"Tahun ini diyakini menjadi tahun untuk new E-Class. Kami yakin sedan premium ini kian digemari konsumen kami. Target pangsa pasar kami nomor satu di Indonesia di segmen kendaraan premium," tegas Roelof Lamberts, Presiden dan CEO Mercedes-Benz Distribution Indonesia. [Ikh/Ikh]


Komentar